agam

Pengurus Forum UMKM Palupuah Periode 2020- 2023 Dikukuhkan

Agam,Integritasmedia.com  – Camat Pulupuah, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Hasrizal kukuhkan pengurus forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) periode 2020-2023, di aula kantor camat itu, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Disperindagkop dan UMKM Agam, Aguska Dwi Fajra, anggota DPRD Agam, Forkopimca dan pelaku UMKM se-Palupuah.

Pengurus forum UMKM yang dikukuhkan ini, ketua adalah Ferry Sonevil, wakil ketua, Mahyudanil, Sekretaris, Afrida, Wakil Sekretaris, Nelly Warni dan Bendahara, Mesrawati Iswar.

Kemudian juga dikukuhkan berbagai seksi yakni seksi promosi dan keuangan, seksi kemitraan, seksi pengembangan kewirausahaan dan seksi permodalan, serta pengukuhan koordinator tingkat nagari.

Hasrizal meminta pengurus forum UMKM yang baru dikukuhkan agar melakukan pemetaan pelaku UMKM, untuk dapat mengetahui kebutuhan masing-masing UMKM sekaligus membuat databasenya.

“Buat program kerja untuk pemberdayaan UMKM, dalam menumbuh dan mengembangkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri,” ujarnya.

Di sisi lain, Hasrizal meminta pengurus forum untuk menjalin komunikasi dengan BUMN/BUMD, perwakilan rakyat di DPRD baik Agam maupun provinsi, Disperindagkop dan UMKM Agam, serta dinas terkait lainnya untuk mendapatkan peluang dan kegiatan pemberdayaan atau pelatihan.

“Pelaku UMKM harus selalu meningkatkan kapasitasnya, agar produksi UMKM yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas, sehingga diminati olah masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada pengurus forum UMKM yang baru dikukuhkan, semoga dengan kepengurusan yang baru UMKM Kecamatan Palupuah semakin menggeliat ke depannya. Humas
(Anto)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.