payakumbuh

Perdana, Karang Taruna Payakumbuh Timur Gelar Upacara HUT RI Bersama Camat

Payakumbuh.Integritasmedia.com-- Perdana, Karang Taruna di Payakumbuh melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 75 di tingkat kecamatan. Ide tersebut datang dari warga karang taruna itu sendiri. Tidak hanya itu, ini merupakan giat yang pertama kalinya sejak dikukuhkannya kepengrusan baru tahun, 2020-2025.

“Kami merasa sangat terharu dan bangga sebagai warga Karang Taruna, walaupun ini belum sempurna, semoga tahun depan ini jadi agenda rutin setiap tahun dilaksanakan,” kata Ketua KT Payakumbuh Timur Seprianto saat diwawancara usai upacara di Halaman Kantor Camat setempat, Senin (17/8).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, sementara Komandan Upacara didaulat Ketua Karang Taruna Kecamatan Payakumbuh Timur Seprianto, dan diikuti oleh lurah se kecamatan, LPM, PKK, niniak mamak, bundo kanduang, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan tetap mengacu kepada standar protokol Covid-19.

Sebelum upacara sudah disediakan tempat cuci tangan. Pakai masker dan jarak barisan juga diatur.

"Disini banyak pesan yang bisa diambil bahwa perjuangan tidak perlu dilihat orang. Namun kekeiklasan dan ketulusan, warga dan pemuda Karang Taruna telah melakukan tulus untuk bangsa dan negara," kata Camat Irwan Suwandi mengapresiasi.

Sementara itu, Fetrianto alias Opet selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Tiakar mengatakan kegiatan ini berawal dari keinginan masyarakat dan warga Karang Taruna yang menghendaki adanya upacara peringatan 17 Agustus ini tanda sebgai semngat juang generasi muda untuk mengisi kegiatan di hari kemerdekaan ini.

"Mungkin orang lain menganggap kegiatan  ini biasa, tetapi buat kami ini adalah hal yang luar biasa, dimana setiap lini masyarakat, pemuda, dan karang taruna mampu saling mendukung untuk kemajuan bersama, Merdeka! karang Taruna Jaya!!," teriak Opet penuh semangat.(a)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.