payakumbuh

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Di Payakumbuh Digelar Virtual, Sederhana Namun Khidmat

Payakumbuh,Integritasmedia.com--- Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020 yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh berlangsung sederhana namun khidmat Senin, (17/8).

Sesuai surat bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, didalamnya ada aturan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, sehingga Upacara digelar secara virtual bersama seluruh Organisasi Perangkat Darah (OPD) Pemko Payakumbuh, TNI, dan Polri akibat kebijakan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19. Namun semangat menyongsong peringatan 3/4 abad Indonesia merdeka ini selalu terpatri dalam setiap jiwa warga negara yang merayakannya.

Wali Kota Riza Falepi menjadi Inspektur Upacara, turut dihadiri Kapolres AKBP Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, Kajari Suwarsono, Kakankemenag Ramza Husmen, Ketua DPRD Hamdi Agus, dan unsur lainnya, sementara itu untuk Komandan Upacara didaulat Iptu Imam Teguh dari KBO Satlantas Polresta Payakumbuh.

Pasukan upacara hanya ada sebanyak 50 orang saja, terdiri dari perwakilan 10 orang masing-masing dari unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan Korpri. Korps Musik dari SMAN 1 Payakumbuh. Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wako Riza Falepi mengatakan setiap warga negara harus terus mengobarkan semangatnya untuk berjuang demi bangsa ini. Jika dulu para pejuang kemerdekaan berperang melawan penjajah, saat ini Indonesia sedang berjuang melawan Virus Corona.

"Untuk memerangi Virus Corona ini butuh kerjasama dan semangat kita bersama, dalam mewujudkan Payakumbuh bebas Covid-19 maka ikuti himbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan," himbau Riza.

"Mari jadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Terima kasih,” pungkas Riza Falepi meneruskan pesan Presiden RI Joko Widodo.(a)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.