payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz Lakukan Test Swab Lanjutan Setelah Dinyatakan Positif

Payakumbuh,Integritasmedia.com --- Setelah dinyatakan terjangkit virus korona, Rabu (19/08) lalu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz kembali melakukan tes swab lanjutan, Senin (24/08) Pagi.

"Alhamdulillah saat ini kondisi saya sudah mulai membaik, tadi pagi saya telah melakukan tes swab yang pertama setelah dinyatakan positif," kata Erwin saat melakukan vidcon bersama awak media, Senin (24/08) Siang.

Saat dinyatakan positif Covid-19, Wawako Erwin Yunaz mengatakan kondisi yang dirasakannya batuk yang sedikit menyesak sampai ke dadanya walaupun saat ini hal itu telah jauh membaik.

"Jadi seusai menerima tamu dan tamu tersebut dinyatakan positif ditambah dengan batuk yang saya rasakan, makanya saya berinisiatif untuk langsung memeriksakannya," ujar orang nomor dua di Kota Payakumbuh.

Erwin menyebutkan dalam kesehariannya semenjak dinyatakan positif, dirinya selalu menjaga pola makan, istirahat dan rutin berolahraga ringan.

"Mulai dari vitamin-vitamin seperti vitamin C, makan yang bergizi, makan sayuran. Secara keseluruhan sebenarnya sama seperti yang dilakukan oleh pasien lainnya," kata Erwin.

Erwin sendiri saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya dan tetap ditemani oleh keluarganya. Tapi, dirinya memastikan seluruh anggota keluarganya tetap menaati protokol kesehatan selama di rumah.

"Kehadiran keluarga ini juga yang menjadi penyemangat saya, mereka selalu nyinyir mengingatkan saya untuk minum vitamin, makan, berolahraga dan lainnya," sebutnya.

Ia mengatakan hasil tes swab dari seluruh anggota keluarganya telah dinyatakan negatif. Bahkan seluruh kontak yang pernah ditemuinya juga dinyatakan negatif.

"Kalau yang kerja di rumah itu, memang OTG. Karena saya juga tidak pernah kontak dengan dia. Mudah-mudahan ia juga cepat sembuh," ujarnya.

Setelah itu, Erwin mengimbau masyarakat untuk terus memperketat diri dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

"Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyudutkan pasien positif COVID-19. Karena mereka dan saya sendiri sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga imun diri menguat dan kami cepat sembuh," katanya.

Untuk yang dinyatakan positif, Erwin juga meminta untuk tidak takut dan malu memberitahukan kepada keluarga dan orang yang pernah kontak.

"Ingat, ini bukan aib, ini sakit. Kita ikhlas saja dan menyerahkan diri ke Allah untuk diberi kesehatan dan kesembuhan," pungkasnya.(A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.