padang

DPRD Padang Kunjungi Filial MAN 1 Padang di Bungus Teluk Kabung


Padang, integritasmedia.com - BANYAK orang yang tidak tahu bahwa MAN 1 Padang memiliki filialnya di Bungus, Teluk Kabung, dan pada Rabu (2/9) Ketua DPRD bersama Komisi IV DPRD Kota Padang datang berkunjung ke sekolah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut rombongan DPRD Kota Padang  menemukan berbagai permasalahan di sekolah itu, diantaranya adalah masalah kepemilikan lahan dan pendirian sekolah tersebut yang berada di lahan  pertanian.

Aspirasi yang disampaikan pihak  sekolah yang  bernaung  di bawah Kementerian Agama  tersebut langsung diterima DPRD dan segera membicarakannya dengan pihak  Pemko Padang, ungkap Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

Ditambahkannya, soal letak bangunan sekolah tersebut yang berada di area pertanian, perlu direvisi Perda RTTW Kota Padang, karena Pemko dan DPRD Kota Padang telah mengisahkan Peraturan Daerah  (Perda) No.4/2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Padang tahun 2010-2030 tanggal 15 November 2018 lalu.

Seiring perkembangan dan semakin diminatinya madrasah oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan bagi putra putri mereka, pada tahun pelajaran 2015/2016 MAN 1 Padang telah memiliki 21 rombongan belajar dengan jumlah siswa 746 orang.

Dan sejak tahun 2010 MAN Padang telah memiliki lokal jauh (kampus  2) yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Untuk tahun pelajaran 2015/2016 kampus 2 MAN 1 Padang memiliki jumlah siswa sebanyak 125 orang. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.