pariwisata

Sudah Saatnya Keidahan Sarasah Kabuik 'Dijual'


Tanah Datar, integritasmedia.com - PERJALANAN sangat melelahkan, di jalan yang terjal melalui semak-semak dan juga berbatuan untuk menuju tempat yang sangat indah, yang sampai saat belum diketahui oleh orang banyak.

Perjalanan menuju Sarasah Kabuik
Bila sudah sampai di tempat tujuan itu (Air Terjun 'Sarasah Kabuik' yang berlokasi di  Jorong Talang Dasun, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar) semua kepenatan dalam perjalanan akan menjadi sirna.

Menikmati keindahan Sarasah Kabuik
"Karena kita akan disuguhi oleh pemandangan alam yang sangat indah yang masih sangat alami. Masyarakat Pasie Laweh menyebutnya Sarasah Kabuik karena begitu tingginya air yang tercurah sehingga menyerupai kabut, tetapi juga ada warga lainnya mengatakan air terjun ini bagaikan mayang taurai," terang Bonar Surya Dinata salah seorang tokoh pemuda Nagari Pasie Lawah.

Menikmati 'embun' Sarasah Kabuik
Padahal, air terjun Sarasah Kabuik ini sangat pontensial untuk dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata alam, dalam mendukung dunia kepariwisataan di daerah Tanah Datar. Namun belumlah terkelola dengan optimal.

Apalagi air terjun ini cukup jernih, sangat cocok untuk dijadikan tempat mandi-mandi bagi pengunjung, tambah Bonar.

"Kedepannya, pemerintah nagari ataupun pemerintah daerah agar dapat memprioritaskan pembangunan untuk pengembangan 'mutiara tersembunyi' ini agar dapat dinikmati pecinta wisata alam," harap Bonar mengakhiri. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.