padang

Irwan Basir : LPM Adalah Mitra Pemerintah

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam

Padang, integritasmedia.com - KETUA DPD LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM, Sabtu (31/10) melakukan pelantikan/pengukuhan pengurus LPM Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nagalo.

Pelantikan kepengurusan LPM Surau Gadang ini adalah untuk periode tahun 2020-2023, dan kepemimpinannya dipercayakan kepada ketua terpilih Marzuki Onmar.

Dalam sambutannya Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir mengatakan, LPM adalah mitra pemerintah, bukannya bawahan pemerintah. Karena sebagai mitra pemerintahan paling bawah, LPM akan mampu bekerja sama dengan lurah untuk mencari dan menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan.

Kian kompleksnya permasalahan sosial kemasyarakatan ini tidak terlepas dari bertambahnya jumlah penduduk dan semakin hetrogennya budaya masyarakat, kalau pemerintah dan LPM saling besenergi tentunya solusi-solusi untuk menangkal embrio-embrio konfik dalam masyarakat akan mudah diatasi, tambahnya.

Selanjutnya kepada pengurus yang baru dilantik, Irwan Basir berharap agar amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya untuk memperjuangkan kepentingan masyakat. 

"Karena dalam kepengurusan  LPM Surau Gadang ini telah tercakup semua unsur dalam masyarakat, tentunya akan dapat mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan serta memajukan pembangunan," harap Ketua LPM Kota Padang ini.

Kegiatan yang diadakan di Kantor KAN Nanggalo, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu pagi itu telah sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.