pesisir selatan

Dinsos Sumbar Adakan Sosialisasi dan Pelatihan Pembentukan KSB di Lengayang

Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar,
Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM

Painan, integritasmedia.com - KEMENTERIAN Sosial RI Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan pada akhir Oktober kemaren.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, dan dibuka oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM.

Dalam sambutannya Irwan Basir menyampaikan, KSB adalah model pendekatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat untuk merubah pola pikir dan pola tindak masyarakat dalam penanggulangan bencana. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan dan informasi cara penanggulangan bencana jika terjadi bencana.

Ini merupakan wujud Kepedulian dan Perhatian Kementerian Sosial RI dalam hal penanggulangan bencana di Kabupaten Pesisir Selatan dengan melakukakan kegiatan penyuluhan pembentukan kampung siaga bencana (KSB), tambahnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada warga dalam hal penangganan dan penanggulangan jika terjadi bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, harapnya mengakhiri.

Kegitan ini turut dihadiri oleh Bapak Drs. Iyan Kusmadiana, MPS.Sp, Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial RI, Kepala Bidang Perlindungan, dan Jaminan Sosial Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bapak Zulfian Apriyanto, SH. M.Si, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Ibu Rita Susandra, S.Pi.M.Si, Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin, Wali Nagari Kambang Barat, Anggota Tagana Provinsi Sumbar dan Kabupaten Pesisir Selatan. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.