padang

Irwan Basir, Launching Pagelaran Seni Sanggar Rantiang Nan Batujuh

IrwanBasir, SH. MM

Koto Tangah, integritasmedia.com - KABID Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM  didampingi Sekretaris Dinsos Kota Padang Yose Rizal, SE, MM, pada Senin (2/11) melaunching Pergelaran Seni Sanggar Rantiang Nan Batujuh, (Program Kearifan Lokal) tahun 2020. 

Kegiatan ini diadakan di Komplek Perumahan Diva Regency Blok C.14, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tanggah, Kota Padang.

Dalam sambutannya Irwan Basir menyampaikan, "musik atau seni adalah bahasa roh. Dan seni dapat membuka ruang perdamaia dengan menghapus semua perselisihan". 

Dan bila kearifan lokal serta keserasian sosial dipadukan dengan seni diyakini akan mampu meredam potensi konflik dalam masyarakat. 

Untuk itu, pemerintah terus mendukung keberadaan sangar-sangar seni. Karena, dari sana akan lahir kader-kader penguatan lokal untuk menjaga keberagaman budaya dalam masyarakar, harapnya.

Bahkan program ini bisa memberikan warna pada kehidupan bermasyarakat. Karena hidup tanpa seni akan terasa hampa, tambahnya.

Diakhir sambutannya, Irwan Basir yang juga Ketua LPM Kota Padang menambahkan, Progam Kearifan Lokal untuk tahun 2020 ini, Kecamatan Koto Tanga telah mendapatkan tiga paket. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.