padang

Irwan Basir : Saatnya Mewujudkan Cita-cita Pahlawan untuk Indonesia Maju

Padang, integritasmedia.com - MEMPERINGATI Hari Pahlawan 10 November 2020 ini, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM kembali mengajak segenap anak bangsa ini untuk memaknainya secara khusus melalui postingannya di laman facebooknya (10/11).

Mengawali tulisanya, dia menuliskan "Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020". 

Dalam memperingati Hari Pahlawan setiap tahunnya sejak dahulu, kita memaknai arti Pahlawan sebagai orang-orang yang berani mengangkat senjata dan melawan penjajahan demi kemerdekaan Indonesia. Dan, semangat patriotisme 'mereka' itu telah kita warisi sampai kini sebagai anak bangsa.

"Di masa sekarang, kita bertanggung jawab meneruskan cita-cita para pejuang untuk menjadikan Indonesia negara yang aman dan damai, adil dan sejahtera serta maju dan mendunia," tulisnya lagi.

Dengan semangat patriotisme yang ada di dalam diri kita, apapun profesi kita dan dimanapun kita berada, selama hati dan pikiran kita tercurahkan untuk membela kepentingan Indonesia, itulah pahlawan-pahlawan abad 21. 

"Secara khusus mari kita ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para dokter dan tenaga medis yang berjuang tanpa kenal lelah mengatasi pandemi Covid-19. Kita tundukkan kepala bagi lebih dari 200 dokter, perawat serta tenaga medis lainnya yang gugur dalam perjuangan ini serta lebih dari 14 ribu sesama warga bangsa yang sudah mendahului kita akibat pandemi Covid-19," bebernya lagi.

Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan, pendahulu dan founding fathers bangsa ini. Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19 serta bangkit lagi dari krisis ekonomi yang kita hadapi saat ini. 

"Terus kobarkan semangat patriotisme dalam diri kita untuk kemajuan Indonesia yang lebih aman dan damai, adil dan sejahtera, serta maju dan mendunia. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," ajaknya melalui tulisannya. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.