payakumbuh

Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh Periode 2020-2025 Telah Dipilih,


Payakumbuh,Integritasmedia.com — Yendri Bodra Dt. Parmato Alam terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh, pada Musyawarah Daerah (Musda) dan Orientasi DPP LPM se-kota Payakumbuh tahun 2020 yang bertajuk “Perkuat Kemitraan LPM dan Pemerintah untuk Peningkatan Pembangunan Partisipatif Menuju Payakumbuh Sejahtera” di aula Hotel Bundo Kanduang, Senin (23/11).

Dt. Parmato Alam, yang juga ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh, diusulkan sebagai calon tunggal oleh 5 pimpinan dan sekretaris DPD LPM kecamatan dan pengurus DPP LPM kelurahan, menggantikan ketua LPM periode 2015 -2020, Ahmad Zifal.

Dt. Parmato Alam sendiri setelah terpilih berjanji akan segera melaksanakan amanahnya dengan melakukan konsolidasi dan pembentukan DPD LPM di 5 kecamatan se-kota Payakumbuh. Kemudian sesuai visi misinya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat akan bersinergi dengan pemerintah hingga memberikan kritik dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Hari ini telah dilaksanakan musda serta juga diikuti dengan pelantikan pengurus periode 2020-2025, dan saya dipercaya dan diamanahkan sebagai ketua umum untuk periode selanjutnya. Dan dalam melakukan tindak lanjut nanti, menurut saya karena LPM merupakan mitra pemerintah yang tidak saja hanya mengkritisi tapi juga memberikan solusi. Serta LPM juga selalu mendampingi pemerintah dalam menyukseskan pembangunan yang dalam hal ini telah dilaksanakan terlebih dahulu oleh pemerintah kota Payakumbuh," ujarnya.

Sebagai mantan ketua DPRD Kota Payakumbuh, Dt. Parmato Alam paham betul seluk beluk persoalan dari berbagai sendi di kota Payakumbuh, sehingga tahu celah mana yang harus dibenahi dengan bersinergi bersama pemerintah kota Payakumbuh. 

“Oleh karenanya, kemitraan dengan pemerintah harus senantiasa selalu berjalan beriringan. Dan untuk itu maka harus ada sinkronisasi antara akademisi, bisnis, pemerintah, masyarakat, dan media agar percepatan menuju Payakumbuh sejahtera bisa segera terwujud”, ucap Dt. Parmato Alam itu.

Dikarnakan berlangsungnya Musda Ditengah pandemi Covid-19, maka jumlah peserta yang hadir dalam pelaksanaannya dibatasi, dimana yang tampak hadir dalam Musda dan Orientasi DPD LPM se-kota Payakumbuh tahun 2020 ini antara lain DPD LPM Provinsi Sumatra Barat yang diwakili Darmansyah Sirun, ketua DPD LPM Kota Payakumbuh beserta pengurus, serta DPC LPM se-kota Payakumbuh.

Perwkilan dari DPD LPM Provinsi Sumatra Barat Darmansyah Sirun menegaskan, bahwa LPM bukanlah underbouw partai politik, dan juga bukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tapi LPM merupakan independen murni masyarakat. 

“Tekadnya ialah bagaimana agar bisa mensejahterakan masyarakat kedepannya, maka kepada seluruh pengurus yang ada di kota Paykumbuh ini diminta untuk menunjukkan loyalitas dan dedikasinya agar segera dapat mewujudkan Payakumbuh Sejahtera tentunya”, katanya.

Dengan telah terpilihnya Yendri Bodra Dt. Parmato Alam sebagai ketua DPD LPM Kota Payakumbuh periode 2020-2025, Walikota yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yufnani Away ucapkan selamat dan melalui Asisten I itu Walikota menyampaikan besar harapan dengan keberadaan LPM akan dapat benar-benar hidup dan nyata di tengah masyarakat. Dengan dilangsungkannya musda tersebut tentu bisa menambah soliditas para pengurus LPM dimanapun berada dan untuk ke depannya agar  berkarya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Untuk pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh yang baru dilantik, nantinya harus bisa menjalin sinergitas dengan lebih kuat lagi dengan pemerintah. Tentu ini akan menjadi harapan besar bagi kita semua dengan mewujudkan pola hubungan yang baik antara lembaga organisasi untuk mempercepat capaian tujuan kita, yaitu mensejahterakan dan memajukan seluruh masyarakat kota Payakumbuh”, tukas Asisten I itu.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.