Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pemko Padang Gelar Sosialisasi Kebijakan Perpustakaan Sekolah

Selasa, 24 November 2020 | November 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-25T01:05:16Z

Padang, integritasmedia.com - PEMERINTAH Kota Padang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang menggelar Sosialisasi Kebijakan Tentang Perpustakaan Sekolah Dasar bagi Kepala Sekolah Dasar se-Kota Padang.

Plt. Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Azwin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan tentang sistem manajemen pengelolaan perpustakaan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta merubah mindset kepala sekolah tentang arti pentingnya perpustakaan bagi civitas akademika sekolah.  

"Perpustakaan memiliki peranan penting dan strategis dalam mendukung kesuksesan peserta didik, karena untuk membangun suatu masyarakat yang berpendidikan perlu melibatkan berbagai komponen yang dapat mendukung kearah yang lebih baik," ujar Azwin saat membuka kegiatan tersebut di Kyriad Bumi Minang Hotel, Selasa pagi (24/11). 

Azwin menambahkan, penyelenggaraan perpustakaan sekolah tentu tidak lepas dari peranan kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah. Kepala sekolah bertugas mengembangkan dan meningkatkan minat baca, literasi informasi, bakat dan kecerdasan peserta didik, pendidik dan tenaga kepustakaan dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional, melalui pendidikan pelayanan perpustakaan yang berkualitas.

"Dengan adanya sosialisasi kebijakan perpustakaan sekolah yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah se- Kota Padang ini, kami berkeinginan menjadikan perpustakaan sekolah menjadi tempat bermain dan belajar bagi siswa dan guru, tidak hanya bagi pendidik tapi juga bagi peserta didik," harapnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Evilidiyanti dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan tiga angkatan, dari 24 s/d 26 November 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 405 orang.

"Narasumber dalam sosialisasi ini yakni, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang dan Akademisi dari UIN Imam Bonjol Padang," akhirnya. (ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update