padang

Program Keserasian Sosial, Tuntaskan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kampung Pisang

Padang, integritasmedia.com – DALAM mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga, Forum Keserasian Sosial Kota Padang, telah melakukan pembangunan jalan lingkungan Kampung Pisang., Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tanggah.

Kegiatan pembangunannyapun telah selesai dan langsung diresmikan. Dan peresmiannya turut dihadiri Anggota DPR-RI Komisi VIII, Muhammad Asli Chaidir, SH, MM, pada Rabu (25/11) di RT.01/RW.06, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tanggah, Kota Padang.

Pada kegiatan tersebut, M. Asli Chaidir didampingi oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, dan Yose Rizal Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,. MM, pada kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan jalan ini, anggarannya bersumber dari Kementrian Sosial, dan ratusan juta anggaran dari Kementrian Sosial ini, telah digunakan untuk berbagai pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita berhasil merealisasikan salah satu program Kementerian Sosial tentang menyikapi konflik sosial atau lingkungan,” paparnya.

Menurutnya lagi,, program keserasian sosial berbasis masyarakat merupakan ikon Kementerian Sosial dalam upaya melakukan langkah dan tindakan pencegahan terjadinya konflik sosial. 

Program ini dimaknai sebagai alat, metode, teknik atau cara untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis dengan memperhatikan unsur kearifan lokal sebagai alat utama dalam pelaksanaannya di wilayah yang terjadi konflik sosial dan atau berpotensi konflik.

“Alhamdulillah, setelah adanya program ini, selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga, juga dapat mencegah terjadinya konflik sosial,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Anggota DPR-RI Komisi VIII Muhammad Asli Chaidir, SH dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumbar Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,. MM, Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi, Sekretaris dan Kabid Dinsos Kota Padang, Camat, Lurah, Babinsa, Babinkhatibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT/RW, Bundo Kandung, dan masyarakat. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.