padang panjang

123 Personal Polres Padang Panjang Standby Sampai Pelantikan Kepala Daerah

 


                    AKBP Apri Wibowo. SIK


Padang Panjang, Integritasmedia.com. com- Kepolisian Resor Kota Padang Panjang , mengerahkan 123 personel mulai dari dari awal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 hingga pemilihan pada 9 Desember 2020 s/d hari pelantikan Kepala Daerah nantinya.

"Dari awal hingga hari pemilihan ada 123 personel yang dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan Pilkada," kata Kepala Kepolisian Resort Kota Padang Panjang  AKBP Apri Wibowo SIK, di Padang Panjang Jumat 11/12/20.


Personel tersebut di antaranya mengawal masa tenang Pilkada, serta pendistribusian logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Pengawalan bertujuan untuk memastikan surat suara sampai ke TPS secara aman," katanya.

Selain itu personel kepolisian juga mengawal penyiapan sarana dan prasarana di masing-masing TPS.

Sedangkan untuk pengawasan, lanjutnya, kepolisian juga mengantisipasi sejumlah bentuk pelanggaran baik pidana ataupun administrasi.

Seperti penyebaran berita hoaks, intimidasi, politik uang, ujaran kebencian, kampanye hitam, dan lainnya.

Ia menerangkan  hari pemilihan personel Polresta Padang Panjang  juga melakukan apel kesiapan pasukan terlebih dahulu.

Ditiap-tiap TPS pada hari H tersebut ditempatkan 2 personel kepolisian untuk menjaga netralitas serta keamanan Pilkada,sehingga pilkada aman,lancar dan kondusif.

Dan setelah selesai pencoblosan tersebut disetiap TPS personelnya juga menjaga distribusi hasil pelaksanaan tersebut sehingga pilkada tersebut lancar dan aman.

Disampaikan juga oleh Kapolres Apri Wibowo bahwa sampai dengan pada saat ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pilkada untuk Gubernur dan Wakil Gubernur untuk wilayah hukum Polres Kota Padang, ujar AKBP Apri Wibowo SIK .(Antoncino) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.