Darman Sahladi-Maskar Unggul


LIMAPULUH KOTA, Integritasmedia. Com - Siapa pemenang di Pilkada Limapuluh Kota, sudah bisa dipastikan. Yakni pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Berdasarkan hitungan cepat secara internal pasangan nomor 2 itu, menang tipis dari pasangan nomor urut 3 Safaruddin-Rizki Kurniawan.


Sempat kalah tipis dimenit-menit awal, namun perlahan tapi pasti di 3/4 perhitungan cepat secara internal pasangan Salam mulai melejit meninggalkan pasangan Safari.

Dengan unggul dimenit-menit  akhir tersebut, pasangan Salam adakan jumpa pers dengan awak media diposko pemengannya di daerah Tanjung Pati. 

Hal itu dikatakan Darman Sahladi-Maskar M  Dt Pobo saat konferensi pers di posko Pemenangan pada Rabu (9/12) malam. "Allahuakbar, kita menang," terang calon Bupati Darman Sahladi. Dari hitungan cepat berdasarkan data C-1 saksi, Darman Sahldi-Maskar M Dt Pobo untuk sementara meraih 43.406 suara. Kemudian disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan 42.519 suara, pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis 23.496 suara.

Dijelaskan calon Bupati Darman Sahladi, saat ini sudah masuk 89,08% persen data C1 atau sebanyak 710 TPS. "Masih ada puluhan TPS lain yang belum masuk dari saksi," terang Darman Sahladi 

Saat ini, pasangan nomor urut 2 itu masih menunggu 100% data C1 masuk ke posko Darman Sahladi-Maskar. "Data yang belum masuk dari TPS basis kita. Alhamdulillah dan terimakasi kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota," jelas Darman Sahladi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama