Korpri Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Berprestasi

Parit Malintang, integritasmedua.com - SEKRETARIS Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE, MM selaku ketua dewan pengurus Korpri Padang Pariaman menyerahkan beasiswa prestasi bagi anak-anak anggota KORPRI di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman pada Selasa (15/12) di Mesjid Raya Kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan beasiswa ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49 tahun 2020 dengan mengusung tema Korpri berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa.

Mewakili Bupati Padang Padang Pariaman dalam sambutannya Sekda  mengucapkan terimaksih kepada pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  dan jajaran atas upaya dan inistiaf yang dilakukan dimana hingga saat ini baznas telah melakukan peningkatan jumlah, juga terimakasih atas dukungan yang diberikan sehingga penyerahan beasiswa ini dapat terselenggarakan.

“Sesuai dengan visi misi dan fungsi dari  Korpri itu sendiri, maka Korpri Kabupaten Padang Pariaman berusaha untuk dapat mewujudkan amanat dari pendiriannya yang salah satu fungsinya yaitu meningkatkan kesejahteraan, memberikan santunan dan memberikan penghargaan bagi anggotanya termasuk memberikan beasiswa berprestasi bagi anak-anak anggota Korpri.” terang  Jonpriadi. 

Ditambahkannya, kegiatan ini sudah dilakukan beberapakali  dan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Korpri dalam memotivasi dan meningkat prestasi  anggota Korpri pada bidang pendidikan agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik, serta ini merupakan salah satu wujud kepedulian Korpri Kabupaten Padang Pariaman terhadap prestasi yang diberikan oleh anak-anak anggota Korpri, oleh karenanya ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Korpri yang telah berupaya melaksanakann acara ini setiap tahun.

“Kami juga  memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih  kepada para orang tua  yang telah memotivasi dan meimbing anak-anaknya dalam belajar, dan kepada anak-anak yg merupakan cikal bakal penerus bangsa oleh sebab itu rajinlah belajar sehingga tercapai apa yang dicita-citakan,” tutupnya.

Senada dengan itu Sekretaris Korpri Drs. Armeyn Rangkuti,M.Si dalam laporannya mengatakan suatu kegiatan rutinitas dari korpri salah satunya pemberian beasiswa berpresati kepada anak-anak anggota Korpri sesuai dengan tingkatan pendidikannya.

“Kriteria penerima beasiswa ini yaitu bagi putra putri yang duduk di bangku SD,SMP dan SMA diambil dari dua orang nilai tertinggi dan bagi putra-putri yang duduk di perguruan tinggi yang tidak lebih dari enam semester untu diploma III  dan tidak lebih dari delapan semester bagi strata I dan nilai yang diambil adalah nilai IPK besar dari 3,3,” terang Armeyn.

Jumlah bahan yang masuk sebanyak 84 orang dengan rincian gologan I sebanyak 6 orang, golongan II 16 orang, golongan III sebanyak 46 orang dan golongan 4 sebanyak 17 orang serta 8 berkas yang belum memenuhi syarat dengan jumlah penerimaan tingkat SD sebanyak Rp350.000, tingkat SMP Rp450.000, tingkat SMA Rp650.000 dan untuk tingkat perguruan tinggi sebesar Rp1.000.000, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman mengatakan Baznas Padang Pariaman diutus dan diamanatkan oleh pemimpin untuk memungut zakat dari muzakki dan menyalurkannya ke mustahik.

“Baznas sudah membentuk UPZ di berbagai macam vertikal hingga tingkat nagari, saat ini Baznas telah memiliki beberapa program yakninya Padang Pariaman takwa, Padang pariaman cerdas , Padang Pariaman makmur dan Padang Pariaman peduli, dan saat ini Baznas setiap tahun bekerjasama dengan Korpri untuk menyalurkan beasiswa ini serta untuk memastikan semua zakat yang dikumpulkan tersalurkan pada orang yang tepat,” tutup Rahmat.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama