liputan khusus

Suaidi : Moment Hari Bakti PU Sebagai Sarana Evaluasi Kinerja

M. Suaidi, ST. MT

Padang, integritasmedia.com - PADA 3 Desember kemaren, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) genap berusia 75 tahun. 

Diusianya tersebut, Kementerian PUPR membuktikan kian sigap membangun negeri.

Bahkan sumbangsih PUPR dalam pembangunan infrastruktur untuk bangsa dan negara ini tak akan bisa dihentikan, kendati di tengah pandemi Covid-19.


Ketika pandemi merebak, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan realokasi program dan anggaran Tahun Anggaran (TA) 2020 dan refocussing kegiatan menjadi kebijakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, ungkap PPK 2.3 M. Suaidi, ST. MT mewakili Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar) dan Kasatker PJN II.

Ditambahkan Suaidi, sebenarnya Hari Bakti PU tahun ini merupakan sarana evaluasi diri dalam menjalankan tugas-tugas di tengah masyarakat.

“Walaupun sudah banyak kita lakukan, tetapi masih banyak juga kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki. Karena pembangunan ini tidak akan pernah berhenti, selama manusia ini masih ada,” kata Suaidi lagi.

Suadi juga menyebutkan berapa hal terkait pembangunan infrastruktur untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor unggulan di Sumbar. Di mana pemerintah membuat agenda pembangunan untuk memperkuat infrastruktur, guna mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Pembangunan infrastuktur semakin dirasakan di tengah persaingan ekonomi antar kawasan. Karena dengan membangun infrastruktur dapat berperan sebagai stimulus dalam mengerakan berbagai aktivitas lainnya.


Dan melalui percepatan pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh wilayah Sumbar disertai dengan tata kelola yang baik, tentu harapan terhadap terciptanya konektivitas antar wilayah dan antar kawasan akan dapat dilaksanakan untuk memupus kesenjangan antar wilayah, urainya lagi.

“Untuk mendukung aksesibilitas kkawasan pariwisata, konektivitas antar wilayah dan antar kawasan terus dibenahi. Ini dapat terlihat dengan kondisi jalan arteri primer dan kolektor di kawasan pariwisata Kabupaten Pessel yang sebagian besar dalam kondisi cukup baik. Seperi di kawasan wisata Mandeh yang terus dilakukan peningkatan kualitas dan mutu jalannya,” tutup Suadi.(ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.