Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

BNPB Percayakan Pembangunan Sea Wall Penahan Ombak Kawasan Pantai Masjid Al-Hakim Pada PT PKU

Rabu, 20 Januari 2021 | Januari 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-06T05:10:53Z

Padang, integritasmedia.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah melakukan upaya penanggulangan bencana di daerah yang berada dipinggiran pantai di kota Padang.

Karena abrasi pantai cukup berdampak terhadap kerusakan terhadap semua insfrastruktur yang berada dalam kawasan tersenbut. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, pada Masjid Al-Hakim, Monumen Tugu Merpati serta rusaknya beberapa rumah masyarakat.

Dalam upaya penanggulangan bencana abrasi pantai Padang itu, maka BNPB membuatkan penahan ombak (sea wall) pada bibir pantai, ungkap Kabid. Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Sumbar, Suryadi ketika mengunjungi lokasi pekerjaan dikawasan Tugu Merpati di Padang, Senin (18/1).

Pembuatan sea wall ini bertujuan untuk menanggulangi terjadi bencana abrasi pantai dan berada pada 3 titik, ya itu di kawasan Masjid Al-Hakim Pantai Padang, kawasan Tgu Merpati serta kawasan pantai Pasir Jambak, urainya lagi.

"Kita berharap, dengan dibangunnya sea wall ini akan dapat mengatasi masalah abrasi pantai Kota Padang ini," unkapnya penuh harap.


Sementara itu Sony dari, PT. Prada Karya Utama (PT. PKU) selaku kontraktor pelaksana pada proyek pekerjaan penanggulangan bencana abrasi pantai tersebut saat dijumpai dikawasan Masjid Al-Hakim mengatakan, pelaksanaan pekerjaan baru saja dimulai, jadi saat ini kita masih mengumpulkan material batu serta melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Ditambahkan Sony, pemasangan sea wall untuk kawasan Masjid Al-Hakim sepanjang 300 meter, dengan waktu pelaksanaan lebih kurang sekitar 3 bulan.

"Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncakan," harapnya mengakhiri.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update