Bupati Ali Mukhni Tandatangani Prasasti Dua Puskesmas

Parit Malintang, integritasmedia.com - BUPATI Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni menandatangani prasasti Puskesmas Gasan Gadang dan Puskesmas Ulakan pada Jumat(15/1) di Kantor Bupati Padang Pariaman.

"Seperti yang kita ketahui puskesmas memiliki fungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat, membina peran serta masyarakat dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat serta memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat," ujar Bupati Padang Pariaman pada kesempatan tersebut.

Ia berharap agar puskesmas beserta tenaga kesehatan yang ada bertugas di puskesmas dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau terselenggaranya proses pembangunan agar berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat serta juga dapat terselenggaranya pembangunan di luar bidang kesehatan yang mendukung terciptanya lingkungan dan perilaku sehat.

"Tugas utama kita selaku abdi negara yakninya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat tersebut sehingga dengan telah dibangunnya kedua puskesmas tersebut supaya dapat dimanfaatkan dengan baik yang tergantung pada pelayanan yang diberikan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut, dan semoga yang telah dikerjakan dinilai ibadah oleh Allah SWT," tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman mengatakan, gedung ini dibangun menggunakan  Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2020.

"Dua puskesmas ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 bidang kesehatan, yang mana nantinya pada puskesmas Gasan Gadang lebih didahulukan untuk pelayanan persalinan normal, semoga nantinya dapat digunakan dengan baik dan semestinya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terciptanya lingkungan dan perilaku sehat," tutupnya.

Penandatanganan prasasti ini didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, SE., MM, Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Yutiardi Rivai, Apt, Inspektur Padang Pariaman Hendra Aswara, S.STP., MM dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman, S.Sos.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama