Bupati Buka Muscab IBI Padang Pariaman Ke IX

Parit Malintang, integritasmedia.com - BUPATI Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni menghadiri pembukaan musyawarah cabang (Muscab) ke-IX Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Padang Pariaman di Hall IKK kantor Bupati parit malintang, Sabtu (16/1).

Muscab ini dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman, dan mengusung tema 'Peningkatan Kapasitas SDM Bidan Melalui Optimalisasi Jenjang Karir Bidan dan Pelayanan Berkualitas di Era New Normal'.

Musyawarah tersebut diadakan bertujuan untuk memilih ketua cabang dan pengurus harian IBI cabang Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Ali Munkhni mengatakan, Padang Pariaman adalah salah satu daerah dimana tingkat kematian anak dan ibu terendah di Sumatera Barat.

"Saya berharap ketua dan pengurus IBI Padang Pariaman yang terpilih nanti agar amanah dan selalu melayani masyarakat dengan baik serta dapat selalu meningkatkan kualitas SDM bidan yang ada di Padang Pariaman," ucapnya.

Turut menghadiri Hj. Hasnawati AMd. Keb selaku Ketua IBI Sumbar mengatakan, ada 9 calon ketua di IBI Padang Pariaman yang akan mengemban amanah. 

Sebagai ketua dan pengurus harian yang terpilih IBI cabang Padang Pariaman, nantinya ditugaskan untuk dapat membantu program pemerintah untuk menekan angka kematian ibu dan anak sekaligus  menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

"Tujuan musyawarah ini juga untuk meningkatkan kemampuan SDM yang di fasilitasi oleh organisasi dan mengevaluasi kinerja" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pengurua IBI menyerahkan piagam kepada Bupati Padang Pariaman.

Dan terpilih dalam Muscab tersebut adalah Hj. Pebriyanti Putri Sapari S.ST, M.Kes.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama