Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pembangunan Jembatan Titian Panjang Dimulai, Kendaraan Harus Lewat Jembatan Darurat

Rabu, 20 Januari 2021 | Januari 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-20T15:07:22Z

Padang, integritasmesia.com - DENGAN dimulainya pengerjaan pergantian jembatan Titian Panjang yang berada di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang akan dimulai pada Jumat (22/1/2021).

"Tentunya keadaan ini akan berpengaruh pada kelancaran lalulintas di ruas jalan tersebut. Untuk mengatasinya telah disediakan bagi pengendara yang melewati jalur itu (Padang - Bukittinggi) jembatan sementara (Bailey)," ungkap Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa.

Ditambagkan Reni, sebelum dua jembatan sementara itu dibangun di sisi kiri dan kanan, pihaknya bersama kepolisian telah melakukan simulasi.

“Kendaraan yang datang dari Padang maupun Bukittinggi masih bisa melintas, kami tidak menutup arus. Kami telah membuat dua jembatan darurat di sisi kiri dan kanan yang sudah selesai dikerjakan,” jelas Reni.

Jika melewati jembatan sementara, kemungkinan arus kendaraan akan sedikit terganggu. Pengendara yang tidak ingin terjebak macet bisa memilih jalur alternatif, aku Reni lebih lanjut.

“Kami memberikan pilihan. Jika pengendara melewati jembatan Titian Panjang bisa, tapi kemungkinan sedikit macet karena mengunakan jembatan sementara. Sementara jalur alternatif bagi yang tidak mau macet, pengendara bisa melewati jalan yang ada menuju Bukittinggi. Kami tidak merekomendasikan melewati Sicicin-Malalak karena kondisinya,” terang Reni lebih lanjut.

Foto ilustrasi
Ditambahkannya, untuk jembatan sementara ini akan masih bisa dilewati kendaraan yang melebihi kapasitas 30 ton. Kendaraan distribusi tidak akan terganggu dengan adanya pengerjaan pergantian jembatan tersebut.

“Pokoknya distribusi tidak akan putus dengan pergantian jembatan ini. Karena kontruksi jembatan sementara, boleh lihat di lapangan, lantai jembatan dibuat dari baja,” tegasnya.

Reni menyebutkan jembatan sementara ini sama dengan pengerjaan yang dilaksanakan di Baso, Kabupaten Agam. Truk material tetap bisa melewatinya dengan aman, akhirnya.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update