Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Tidak Mempunyai Sumber Daya Alam, Wako Linggau Mampu Gerakkan Roda Perekonomian

Senin, 25 Januari 2021 | Januari 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-26T04:06:37Z


LUBUKLINGGAU, Integritasmedia.com - Kendati Kota Lubuklinggau tidak mempunyai Sumber Daya Alam (SDA), Orang nomor satu di Kota berslogankan Sebiduk Semare ini tak 'buntu akal' demi menunjang berputarnya roda ekonomi masyarakat yang ia pimpin. Sejumlah langkah dan gebrakan diambil Wali Kota Lubuklinggau dalam hal untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan warganya.

Diantaranya dengan mengagendakan terobosan program 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22.

Dikatakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kota Lubuklinggau memiliki luas wilayah 401,50 KM persegi, dengan penduduk 226,002 jiwa, memiliki delapan kecamatan, 72 kelurahan, 527 RT dengan sektor unggulan, industri, perdagangan dan jasa. 

"Perbedaan Lubuklinggau dengan Kota lain adalah sumber daya alam (SDA)-nya, dimana Kota Lubuklinggau tidak mempunyai SDA, maka dari itu agar roda perekonomian berputar, upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau yang dikemas dalam program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22," Ungkap pria yang akrab disapa kak Nanan ini ketika membuka secara resmi agenda Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bertempat di Gedung UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Senin (25/01/2021).(Ali Akbar)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update