Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King

Minggu, 28 Februari 2021 | Februari 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-28T12:30:09Z


Payakumbuh , Integritasmedia.com--- Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Bersama Ketua Komunitas RX KING Kebersamaan Kota Biru Hengki serta anggota seperti Safero, Soni, Il Ekspreso, Tomi, dan Ketua YVCI Chapter Payakumbuh Rezky, perjalanan sepanjang 100 KM pulang pergi itu ke Kota Bukittinggi hingga Malalak, Kabupaten Agam dijajal oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh dan rombongan, Minggu (28/2).

Tak ada yang tau kalau sosok yang mengendarai motor bermesin 2 tak itu adalah orang nomor dua di Kota Payakumbuh. Dengan setelan bak anak muda, wawako tampak trendy menggeber gas motor yang masih berstigma "motor jambret" oleh kebanyakan masyarakat ini.

"Sejak menjadi wakil wali kota, ini adalah pertama kalinya saya melakukan touring keluar kota langsung mengendarai sepeda motor. Jadi ingat motor RX King saya dulu waktu kuliah," kata Erwin Yunaz.

Di Kota Wisata Bukittinggi, rombongan disambut Ko-Misi 4 Bukittinggi. Komunitas bermotto "Kebersamaan Tanpa Batas" yang berbase camp di kedai kopi Lapangan Kantin Bukittinggi. Anggotanya adalah orang-orang yang menyukai aktifitas seperti jogging, touring, singing. Mulai dari pejabat, non pejabat, tua, hingga anak muda.

Lepas itu, rombongan Erwin Yunaz dan Ko-Misi 4 Bukittinggi meneruskan perjalanan hingga ke Malalak, di sana rombongan berpisah karena berbeda tujuan touring. Kemudian Erwin diajak Komunitas RX King Kebersamaan Kota Payakumbuh mampir menikmati kopi tungkuik di Lapau Nasi Putuih Basambuang.

Erwin Yunaz menyebut kekuatan yang datang dari komunitas adalah hal yang luar biasa. Terutama komunitas di Payakumbuh harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, bagaimana menggaet komunitas-komunitas lain untuk datang ke kota, sehingga dapat dirasakan efeknya kepad pariwisata daerah.

"Dengan bergabung bersama komunitas yang lain, tentu mereka nanti kita undang datang ke Payakumbuh, ini harus dibarengi dengan keramah-tamahan kita sebagai tuan rumah," pungkas Erwin.

Sementara itu, Ketua RX King Kebersamaan Kota Payakumbuh Hengki menyampaikan apresiasi atas mendapat kesempatan seaspal bersama Erwin Yunaz yang notabenenya adalah Wakil Wali Kota Payakumbuh. Berakhir pekan biasanya hanya bersama anggota komunitas, tapi bisa mengajak wawako adalah kebanggaan tersendiri bagi komunitas mereka.

"Tidak sulit ternyata mendekati BA 2 M, salama ini stigma masyarakat menganggap sulit bersosialisasi dengan pejabat teras. Kali ini kami merasakan ada kepuasan tersendiri atas touring bersama wawako ini. Kedepan kita berencana untuk menggelar kegiatan silaturahmi wawako bersama komunitas lain di Payakumbuh," ulasnya. ( A )

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update