Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

BPK Sudah Lakukan Entry Briefing

Senin, 01 Februari 2021 | Februari 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Parit Malintang, integritasmedia.com -  MULAI Senen 1 Februari 2021, BPK Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan Entry Briefing atau pemeriksaan pendahuluan internal terhadap laporan keuangan Pemkab Padang Pariaman tahun 2020.

Demikian laporan yang diterima Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni saat menerima 4 orang pegawai dari perwakilan BPK Sumbar di ruang kerjanya di Parit Malintang, Senen (1/2).

"Saya berharap selama pemeriksaan laporan keuangan nanti, seluruh kepala OPD agar kooperatif memenuhi permintaan tim atas berbagai dokumen yang diperlukan," hrapnya.

Bupati juga menghimbau agar selama pemeriksaan, kepala OPD tetap berada di dalam daerah jangan melaksanakan Dinas Luar dulu, sehingga hasil pemeriksaan cepat ditindaklanjuti dan mampu mempertahankan predikat yang sudah 7 x diperoleh Padang Pariman.

"Semoga, tahun ini kita tetap memperoleh predikat WTP, dan tetap optimis bertahan di predikat tersebut, jangan sampai WDP bahkan disclaimer!," tegas bupati.

Pada kesempatan tersebut, inspektur Hendra Aswara yang mendampingi Bupati juga menegaskan bahwa Inspektorat akan berusaha keras untuk terus mendampingi dan mengingatkan seluruh OPD dalam penyusunan laporan keuangan instansinya masing-masing, meskipun sampai saat ini baru sedikit OPD yang memberi umpan balik.

"Sampai saat ini, baru 7  OPD yang menyelesaikan  dan menyerahkan laporan keuangan instansinya, sehingga kita tentu berharap semua OPD aktif dan minta bekerja sama dengan Inspektorat untuk menyusun laporan dan mendiskusikannya  dengan team review," pungkasnya.

Team dari BPK sendiri akan bekerja sampai 35 hari ke depan denģan area pemeriksaan mulai dari LKPD sampai pemeriksaan  laporan belanja atau kegiatan 2020. (ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update