Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Bukittinggi Terima Bantuan Jaringan Fiber Optik dari PT Indosat

Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Bukittunggi, integritasmedia.com - UPAYA dan keseriusan  Pemerintah Kota Bukittinggi dalam mewujudkan kota Bukittinggi sebagai smart city juga mendapatkan perhatian dari pihak swasta. 

Untuk itu pada Senin (8/2), bertempat di ruang kerjanya, Wako M. Ramlan Nurmatias menerima perwakilan dari PT Indosat Tbk dan PT Aplikanusa Lintasarta sehubungan dengan penyerahan hibah kepada Pemerintah Kota Bukittinggi berupa jaringan fiber optic sepanjang lebih kurang 14 km dengan nominal sekitar Rp.800 juta.

Wako Ramlan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas pemberian hibah tersebut. 

Ditambahkan Wako, hibah dalam bentuk infrastruktur jaringan internet tersebut akan sangat menunjang peran kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan Kota Pendidikan. Selain itu, keberadaan jaringan fiber optic tersebut juga akan mendukung operasionalisasi Bukittinggi Command Center sebagai pusat kontrol situasi kota Bukittinggi.

“Pemko telah memiliki command center sebagai pusat kontrol pemantauan situasi kota. Hibah ini tentunya akan sangat menunjang operasionalisasi command center tersebut,” ujar Wako.

Nico Enjelit, Sales Corporate Operation PT Indosat Tbk. Perwakilan Sumatera Barat, dalam sambutannya mengatakan pemberian hibah jaringan fiber optic kepada Pemerintah Kota Bukittinggi tersebut merupakan salah satu upaya PT Indosat Tbk dan PT Aplikanusa Lintasarta (anak perusahaan PT Indosat Tbk) dalam membantu mewujudkan infrastruktur internet yang handal di Sumatera Barat.

Dan dipilihnya kota Bukittinggi sebagai penerima hibah dikarenakan kota ini merupakan salah satu kota utama di Sumatera Barat dan juga merupakan daerah tujuan wisata yang telah dikenal di Indonesia serta manca negara. Nico juga menambahkan, kehadiran infrastruktur fiber optic tersebut diharapkan dapat membantu penyelenggaraan pendidikan di kota Bukittinggi dalam kondisi pandemi Covid-19, akhirnya.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update