Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irpendi Arbi : Ayo ikut Vaksinasi CovId-19

Selasa, 02 Februari 2021 | Februari 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-03T07:26:33Z

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - 


Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan pencanangan vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Senin, 1 Februari 2021.


Pada pencanangan Senen kemaren Bupati Irpendi Arbi tidak ikut karena dari 16 kriteria prosedur untuk melaksanakan vaksin tersebut Irpendi tidak lolos,maka Rabu 03/02/21 Bupati melaksanakan vaksin covid -19 Sinovac  Karena telah lolos uji untuk  penyuntikan vaksin covid-19 yang diikuti juga oleh Asisten 1 Dedy Purnama,Kadis Kesehatan Tien Septino,Bobby, dari Polsek Payakumbuh Wakapolsek Iptu Asril RM serta Camat Kec.Payakumbuh.


Setelah melakukan vaksin covid-19 tersebut,Bupati Irpendi Arbi  menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk ikut vaksin covid-19,karena vaksin tersebut aman dan bagus untuk mengantisipasi covid - 19 .Seta masyarakat jangan takut,ikuti prosedur serta masyarakat jangan  resah dengan berita hoax yang beredar di medsos  ditengah-tengah masyarakat,karena vaksin tersebut telah lolos uji penggunaannya dari BPOMRI,ujar Irpendi.Arbi.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pemerintah Sangat hati - hati dalam penggunaan vaksin untuk masyarakat pelaksanaan vaksinasi covis-19 telah  sesuai prosedur.ujar Irpendi Arbi

 Disampaikannya juga bahwa"Vaksin Covid-19 buatan Sinovac biotech inipun telah bersertifikat halal dari MUI sehingga aman dan efektif untuk digunakan. Oleh karenanya diminta kerjasama dari semua pihak agar seluruh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota dapat  menerima vaksin ini" ungkap Irpendi Arbi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota dr.Tin Septino, M.Kes mengungkapkan bahwa"Pemberian vaksin Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan untuk bulan februari ini difokuskan kepada tenaga kesehatan, ujar Tien

Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian yang disebabkan virus corona dengan membentuk imunity kelompok sehingga dapat meminimalkan dampak sosial dan ekonomi seperti yang dirasakan saat ini,ujar Tien.

Kepala Puskesmas Koto Baru Simalanggang mengatakan  bahwa vaksin Covid-19 buatan Sinovac biotech telah diterima Pemerintah Kabupaten Limapuluhkota telah memiliki izin penggunaan dalam kedaruratan dari balai POM Republik Indonesia pada tanggal 11 Januari 2021 dan sertifikat halal MUI nomor 2 tahun 2021.

Para penerima vaksin  akan melalui 4 tahapan prosedur sebagai berikut :

1. pendaftaran dan penyerahan e tiket. 

2. screening kesehatan. 

3. pemberian vaksin oleh vaksinator bersertifikat. 

4. pencatatan data penerima vaksin. 

"Setelah 14 hari penerima vaksin akan diberikan dosis ke 2 dan berhak memperoleh sertifikat vaksinasi yang berisikan data nama, NIK dan nomor vaksin yang bisa digunakan saat bepergian" ucap  Erma.

Iptu Asril RM sioban wakapolsek yang mewakili Kapolsek Koto Baru Simalanggang yang ikut vaksin sinovac itu mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi itu telah sesuai dengan SOP protap kesehatan dan prosedur untuk melaksanakan vaksin covid -19,ujar Iptu Asril RM Sioban.(Antoncino)


Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update