Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pra TMMD di Nagari Salibutan Resmi Dimulai

Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-27T10:47:45Z

Padang Pariaman, integritasmedia.com -DANDIM 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko membuka secara resmi kegiatan pra TMMD di Lipek Pageh Nagari Salibutan Lubuk Alung, Padang Parian.

Kegiatan tersebit turut dihadiri tim dari DPMD Prov Sumbar, DPMD Padang Pariaman, Korem 132 Wirabraja, Danrami 01 Pariaman, Camat Lubuk Alung Upik Zarmiati, S.Sos Danramil Lubuk Alung, Kapolsek Lubuk Alung, Walinagari se Kecamatan Lubuk Alung bersama 5 orang tenaga goro yang ditugaskan tiap harinya pada manunggal bersama TNI,  prajurit dan perwira TNI kodim 0308/Pariaman, PKK, Bamus dan tokoh masyarakat Nagari Salibutan.

Selepas acara pembukaan, dilanjutkan dengan meretas jalan yang akan dibuka sepanjang 2,5 km melalui hutan, mendaki bukit dan menuruni lembah.

Cukup melelahkan, tapi mengasyikan karena semua pejabat yang hadir ikut serta, sementara mayarakat yang dapat jatah goro hari ini, langsung kerja.

Dengan dibukanya jalan ini, nantinya akan mempersingkat jarak tempuh dari Korong Lipek Pageh ke ibu nagari Salibutan, dari 6,5 km hanya menjadi 2,5 km saja. Selain itu jalan ini juga akan membuka keterisolasian Korong Lipeg Pagehdari korong lainnya di Nagari Salibutan.

Dan yang terutama akses jalan ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat  Salibutan khususnya dan Kecamatan Lubuk Alung umumnya, sampai Upik Zarmiati Camat Lubuk Alung dalam sbutannya saat itu.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update