Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Badan Narkotika Nasional Gandeng Diskominfo

Minggu, 14 Maret 2021 | Maret 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-15T01:38:45Z

 


Payakumbuh l, Integritasmedia.com--- Untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh untuk penyebarluasan informasi secara digital.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Payakumbuh Armein Busra didampingi Sekretaris Diskominfo Dasril menyambut baik maksud dari kunjungan BNN Payakumbuh tersebut dan akan memfasilitasi untuk publikasi dengan harapan masyarakat Payakumbuh terbebas dari narkoba.

"Untuk sekarang kita (Diskominfo-red) akan membantu dari segi penyebarluasan informasi publik melalui kanal-kanal aplikasi milik Pemko dulu dan selanjutnya baru akan kita buatkan aplikasinya," kata Kadis Kominfo Armein Busra kepada media di ruang kerjanya, Rabu (10/03).

"Dan ini merupakan salah satu upaya dari Pemko Payakumbuh bersama BNN untuk memerangi narkoba serta melindungi generasi muda kita," lanjutnya.

Armein menyebut di zaman serba teknologi ini, Diskominfo Payakumbuh akan selalu menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan dan kemudahan baik itu untuk Pemerintahan maupun pelayanan publik.  

"Initinya kami akan memberikan kemudahan untuk seluruh pelayanan bagi masyarakat payakumbuh karena diera digital seperti sekarang ini, melalui IT inilah kita memberikan kemudahan itu baik itu dari segi penyebarluasan informasi maupun pelayanan publik, seperti pelayan capil, SIPADUKO, SAGOPAY dan lainnya," ungkap Armein.

Sementara itu Indra Yulita yang merupakan Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Payakumbuh mengatakan pihaknya akan segera mempersiapkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Diskominfo Payakumbuh agar semuanya segera terlaksana.

"Dengan dukungan dari Pemko Payakumbuh melalui Diskominfo kita (BNN-red) akan lebih mudah memberikan edukasi dan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat secara digital serta juga bisa memantau penyebaran dan perkembangan pasien rehab kita melalui program ini nantinya," kata Indra Yulita didampingi Denni Ashar Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Payakumbuh.

"Untuk tahap awal ini, kampanye anti narkoba akan dibantu publikasi oleh Diskominfo melalui kanal Pemko Payakumbuh baik itu Aplikasi ataupun media sosial," tukuknya.

Lebih lanjut, "Dengan PKS ini BNN Payakumbuh akan sangat terbantu sekali untuk memerangi narkoba di Payakumbuh," pungkasnya.(A)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update