Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Pemkab Ajukan 600 Lebih Bantuan Untuk UMKM ke Kementerian Koperasi

Kamis, 25 Maret 2021 | Maret 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T08:15:42Z


LIMAPULUH KOTA, Integritasmedia.com - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota saat ini tengah berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi, terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya yakni bantuan bagi UMKM seperti pedagang kuliner di kaki lima melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM. 

Upaya yang dilakukan itu, yakni melalui bantuan peralatan dagang dari gerobak, tenda hingga pendingin makanan dari Kementerian Koperasi.  "Proposal ini sedang kita ajukan ke Kementerian Koperasi," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Ayu Mitria Fadri pada Kamis (25/3) siang.

Dalam proposal bantuan tersebut, jumlah peralatan yang dibutuhkan untuk tahap awal, yaitu mencapai 661 barang. Terdiri dari 300 unit gerobak, 300 unit tenda dan 61 pendingin makanan.

Khusus untuk pendingin, kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM itu, diperuntukkan bagi seluruh pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pasar kita, jumlahnya 61 yang tersebar di 13 kecamatan.  Karena itu alat pendingin kita ajukan sebanyak 61 unit. Artinya 1 pasar, 1 alat pendingin," katanya lagi.

Selain dari kementerian, bantuan dalam pemulihan ekonomi juga ada dalam anggaran DPRD Limapuluh Kota. "Kalau dari APBD, jumlahnya pun terbatas. Ini pun akan direalisasikan dalam waktu dekat," kata Ayu . (antoncino)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update