Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

SMKN 1 Guguk Kecamatan Guguk KBM Pershift dan Mengacu Protap Kesehatan

Jumat, 12 Maret 2021 | Maret 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-13T02:07:49Z

Limapuluhkota, Integritasmedia.com - Pada masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Limapuluhkota terus dimatangkan. Pembelajaran secara tatap muka baik konsep penerapan jam dan waktu belajarnya telah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu di SMKN 1 Guguk Kecamatan Guguk Kabupaten Limapuluhkota. 

Antoni, ST, MT mengatakan, penerapan KBM menyesuaian jumlah siswa hingga jam belajar. Konsep pembelajaran yang telah dilaksanakam, yakni menerapkan shift, sesuai kesepakatan dengan pihak pengawas dan pihak sekolah.

Penerapan shift di SMKN 1 Guguak lanjutnya dengan membagi satu rombongan belajar (rombel) tatap muka menjadi dua rombongan belajar (rombel). Kedatangan siswa ke sekolah langsung belajar, dan setelahnya langsung pulang. Antara shift pertama dan kedua diberi jeda jam belajar, minimal satu jam. “Contoh, shift pagi nomor absen satu sampai dengan nomor 16. Kemudian setelah jeda minimal satu jam, baru dilanjutkan shift dua nomor 17 sampai 32. Itu berlaku untuk semua kelas atau rombel,” kata Antoni dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

 Untuk batas waktu tertentu, lanjut dia kebijakan shift dirubah. “Minggu kedua gantian shift kedua yang masuk pagi. Pada minggu ketiga balik lagi. Begitu selanjutnya,” ujarnya. Lama jam pelajaran juga nantinya disesuaikan.“Maksimal belajar siswa dalam satu shift empat jam pelajaran setiap harinya,” kata dia.

Lebih jauh disampaikan oleh Antoni, sebelum wabah covid ini.melanda seantaro dunia, sekolah yang dipimpinnya tersebut mengharuskan siswanya untuk.sholat berjama,ah, terutama sholat lohor dan Ashar. jika siswa tersebut tidak melaksanakan sholat berjama,ah, maka siswa tersebut akan kena tegur dan sanksi. Sesuai dengan visi dan misi SMKN 1 yaitu :
"Visi : Cerdas, terampil, berkepribadian dan berakhlak mulia berdasarkan Imtaq dan Iptek, sedangkan misinya : 1. Menumbuhkan penghayatan terhadap Imtaq sebagai pedoman awal  dalam.bertindak. 2. Menrapjan kedisiplinan dan kejujuran yang dilandasi oleh jiwa dan semangat keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 3. Mengintegritaskan pendidikan dan pelatihan yang berwawasan mutu dan semangat keunggulan. 4. Meningkatkan keterlibatan DU/DI & instansi terkait serta masyarakat dalam kebijakan pengelolaan sisim pendidikan dan pelatihan.5. Mewujudkan layanan prima dalam pemberdayasn sekolah dan masyarakat.6. Mengembangkan iklim kerja dan belajar ysng berakar pada norma dan nilai budaya bangsa Indonesia.7. Meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pembinaan kesiswaan dalam mewujudkan Imtaq dan sikap kandirian.8. Meningkatkan kemitraan dengan DU/DI sesuai prinsip demand driven.9.Memberdayakan lingkungan sekolah dalam mewujudkan wawasan wiyata mandela.10.Menghasilkan tamatan yang mrmenuhi standar DU/DI. 

Alahamdulillah dengan mengacu kepada visi dan misi tersebut, siswa tamatan SMKN 1 Guguak sebelum tamat telah di pinang oleh perusahaan-perusahaan automotif di Sumbar maupun luar Sumatera setelah para siswanya magang ditempat tersebut, ujar Antoni  A)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update