AKSI BERANI BRIPKA ALGINO GANARO MELOMPAT DARI MOTOR TANGKAP JAMBRET


Agam  Sumbar   Integritas media.com Aksi berani Anggota Satreskrim Polres Agam  Bripka Algino Ganaro berhasil menangkap jambret melompat dari sepeda motor, Kamis 22 April 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.


Awalnya, polisi ini sedang dalam perjalanan di dekat Pasar Padang Baru Lubuk Basung.

Sampai di lokasi, dari arah berlawanan, ia melihat ada seorang ibu-ibu mengendarai sepeda motor sedang dipepet oleh pengendara motor lain yang berboncengan.

Penumpang sepeda motor itu, lantas menyambar handphone milik ibu tersebut yang berada di kotak bagasi depan.

Tentu saja, hal ini mengagetkan ibu itu dan ia pun berteriak. Melihat kejadian tersebut, secara naluri Algino lantas menghadang jambret tersebut.

Namun, jambret itu berhasil berkelit dan kabur. Tak ingin penjahat kabur, Algino lantas memutar sepeda motornya dan langsung memburu.

Aksi kejar-kejaran ini berlangsung hampir 2 kilometer dan menyita perhatian warga.

Suatu ketika, saat motor jambret itu melambat, Algino langsung mengambil kesempatan itu dengan melompat ke arah jambret.

“Dalam pelariannya, jambret tersebut membuang handphone curiannya,” ungkap Algino, Jum’at 23 April 2021.

Seketika, mereka berjatuhan. Namun, jambret itu tetap kabur dan mulai terpencar. Salah satunya, kabur dengan berlari kencang menuju sawah.

Anggota Reskrim Polres Agam itu kemudian mengejarnya sejauh 100 meter hingga terlibat duel singkat dengan jambret, dan ia berhasil menangkapnya.

Jambret tersebut adalah H (23), kekinian ia sudah ditahan di Polres Agam, sementara 1 tersangka lainnya kabur.(Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama