Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

ASN Limapuluhkota Keluhkan Tunkin 4 Bulan Belum Dibayarkan

Minggu, 25 April 2021 | April 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-25T08:25:41Z

 



Marsanova Andesra, SH, MH 

Limapuluhkota, Integritasmedia.com - Ribuan ASN (Aparat Negeri Sipil) dilingkungan Pemkab Limapuluhkota harap-harap cemas, karena sudah hampir 4 bulaTunkin (Tunjangan Kinerja), baik eselon II maupun yang ASN biasa yang tidak punya jabatan menunggu tunkin tersebut.

Beberapa orang eselon dan ASN yang tidak mau namanya dimedia waktu konfirmasi dengan media menyampaikan, sudah hampir 4 bulan ini tunkin kami selaku ASN belum juga dbayarkan. 

Disampaikan oleh para ASN tersebut bahwa tungkin tersebut yang bisa diharapkan,karena gaji pokok selaku ASN sudah disekolahkan ke Bank untuk berbagai biaya Rumah Tangga dan anak nya untuk melanjutkan pendidikan kejalur pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita dan masa depannya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa apalagi negara sedang dilanda krisis ekonomi karena dilanda wabah pandemi covid-19.Sewaktu para ASN tersebut menyampaikan ke instansi yang berkaitan dengan pembayaran tunkin tersebut mengatakan bahwa sekarang kita lagi merancang aplikasi serta sistem.pembayarannya sesuai yang diatur undang-undang.

Selanjutnya media minta konfirmasi kepada salah seorang anggota DPRD Ketua Fraksi PAN Marsanova Andesra, SH, MH yang juga dari Komisi I  Bidang Pemerintahan dan Keuangan mengatakan bahwa aplikasi tersebut baru dirancang pada tahun.ini, Seharusnya Pemkab harus membayarkan tunkin tersebut untuk para ASN yang bertugas di Pemkab Limapuluhkota, Jika menunggu aplikasi tersebut dan akan disosialisasikan, kapan mereka akan menyambut lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Ditegaskannya bahwa seharusnya jika belum bisa tunkin itu dibayarkan melalui aplikasi tersebut, Pemkab harus mengacu kepada pembayaran sebelumnya yang diterapkan Pemkab yang sesuai dengan aturan dan undang yang berlaku sebelumnya, ujar Andes.

Media selanjutnya mengkonfitmasikan kepada Sekdakab Limapuluhkota Widya Putra terkaitn tunkin yang belum dibayarakan oleh Pemda.


Widya Putra

Widya menyampaikan bahwa pada awalnya Pemkab memang akan membayarkan tunkin tetsebut melalui aplikasi yang akan diterapkan, tetapi melihat keadaan sekarang ini dan apalagi kita akan menyambut lebaran yang tinggal beberapa lagi.Maka pemkab Limapuluhkota mengambil kebijakan yang sesuai undang-undang serta aturan yang berlaku untuk pembayarannya sesusi dengan pembayaran tunkin sebelumnya. Dan rencananya pemkab akan membayarkan tungkin tersebut sebelum lebaran tiba, sehingga apa yang diharapkan oleh ASN di Pemkab Limapuluhkota akan terealisasi dan terwujud sebelum hari Hnya lebaran, ujar Sekda Widya.(Antoncino)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update