Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir : Sesungguhnya Kita Milik Allah dan Kembali Kepada-NYA

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-26T13:56:12Z

Padang, integritasmedia.com - IRWAN Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM, selaku Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji, Senin (26/4/21) melepas jenazah Almarhum Jamaludin (62 tahun) ke peristirahatan terakhir.

Jenazah almarhum Amrizal dikebumikan di pandam pekuburan kaum suku Chaniago, dan dilepas dari rumah duka di Kelurahan Kuranji, Kota Padang.

Saat itu terlihat hadir selain Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM didampingi utusan dari Dinsos Sumbar Iskandar, S.Pd, Mulyadi, Ketua KAN Nagari Pauh IX Kuranji, Suhardi Datuk Rajo Bujang, dan Sekretaris Mak Itam, Rang Tuo Suku Chaniago, Tokoh Masyarakat, Bundo Kandung, Kongsi Kematian Tui Sepakat, Pemuda dan Pemudi.

Dalam sambutannya  Irwan Basir Dt Rajo Alam menyampaikan, jenazah almarhum Jamaludin adalah sosok yang mudah bergaul dan memahami pentingnya kearifan lokal. Almarhum dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat.

Setiap yang bernyawa pasti akan menghadap Allah SWT. Tentu kita yang tinggal menyelenggarakan jenazah almarhum, itu tanggung jawab kita sebagai yang tinggal sesama muslim. Bagi keluarga yang ditinggalkan, jangan diratapi kepergian almarhum, tuturnya.

Irwan Basir juga menyampaikan, semoga Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam musibah ini.

Dan tugas anak adalah mendoakan almarhum, karena doa anak yang saleh tak akan putus-putusnya, pungkas Irwan Basir yang juga sebagai Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update