Pemadam.Kebakaran Bergerak Cepat


 Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh bergerak cepat usai mendapat laporan satu unit rumah warga di Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur yang terbakar, kejadian itu tepat sebelum waktu berbuka puasa, Rabu (28/4) sore sekitar pukul 17.50 WIB.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Budi Kurniawan kepada media mengatakan pemadaman si jago merah di rumah permanen milik Sari (35) dilakukan dengan mengerahkan 2 armada ditambah satu unit bantuan dari Damkar Limapuluh Kota.


"Beruntung tidak ada korban jiwa, rumah milik Ibu Sari hangus sebagian dilahap api dan mobil merk Honda CRV juga sempat terkena api, tapi tidak sampai hangus," kata Budi didampingi Kasi Sapras Doni Bahtiar bersama Danru Indra Jaya, Novianto Nizar dan Azwardi.



Menurut Budi dugaan sementara api berasal dari ada anak-anak yang bermain kembang api di dalam rumah. Dikatakan Budi, api berhasil dipadamkan sebelum meratakan rumah itu berkat laporan cepat masyarakat, pemadaman selesai dalam waktu kurang dari satu setengah jam.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada api, apalagi kalau anak-anak bermain petasan atau kembang api mohon diawasi sekali agar tidak terjadi hal yang tak kita inginkan," ujarnya. (Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama