Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Program Semata Pemko Padang, Lahirkan Kepedulian Baru

Minggu, 25 April 2021 | April 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-25T21:26:09Z

Padang, integritasmedia.com - RAUT sumringah dan rasa syukur begitu terpancar dari Gusti Harni (36), saat Walikota Padang Hendri Septa datang berkunjung ke kediamannya.

Dia, keluarga dan tetanga menybut dengan suka cita. "Selamat datang Pak Wali Hendri Septa. Kita foto dulu Pak Wali. Selfi Pak Wali", begitulah riuhnya tetangga Gusti Harni.

Kebahagia yang mereka rasakan itu bukan tanpa alasan. Sebelumnya, mereka sudah mengetahui. Gusti Harni, ibu rumah tangga dengan empat anak bersama suami tercinta dijemput Walikota Hendri Septa untuk berbuka puasa, menginap, sekaligus sahur bersama di kediaman sang Walikota.

Tidak hanya itu, rasa bahagia mereka juga disebabkan karena rumah Gusti Harni akan di perbaiki oleh Pemko Padang agar layak huni seperti rumah-rumah yang berada di RT. 05 RW. 13, Kel. Batang Kabung Ganting, Kec. Koto Tangah.

"Pak Wali, kami siap gotong-royong membangun rumah ini", celetup seorang tetangga Gusti Harni usai foto bersama Walikota Padang yang terlihat energik itu.

Dikesempatan yang sama, Walikota Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga atas kepedulian, semangat gotong royong dan sikap saling tolong-menolong.

"Inilah yang kita butuhkan dalam membangun Kota Padang. Sikap saling memiliki, toleransi, tanggungjawab, dan ikut berperan aktif dalam pembangunan lingkungan", ujar Hendri Septa penuh semangat.

Ia juga mengatakan, dijemputnya Gusti Harni beserta keluarga dalam rangka program Semata (Semalam di Palanta). Sekaligus akan dilakukan perbaikan atau pembangunan kembali rumah milik sepasang suami istri Ismardi dan Gusti Hasni.

"Ini merupakan program Semata yang keempat yang kita laksanakan Ramadhan kali ini. Dari delapan rumah tangga dhuafa yang kita targetkan tahun ini", ujarnya lagi.

Program Semata merupakan bentuk kepedulian Pemko Padang terhafap kaum dhuafa. Yang juga didukung Baznas Kota Padang dan bantuan lainnya dari pihak swasta dan donatur-donatur.

"Kita berharap, program Semata ini bisa menjadi lokomotif dalam melahirkan dan mewujudkan kembali kepedulian antar sesama, terutama bagi kaum dhuafa. Oleh siapa saja, dimanapun berada", tutup Hendri Septa. (ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update