Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Sekda Agam Martias Wanto Minta; Warga Patuhi lah Prokes, Virus Corona Sangat Berbahaya Bagi Setiap Orang

Rabu, 28 April 2021 | April 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-29T01:12:09Z


Agam Sumbar, Integritasmedia.com Sekretraris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Martias Wanto, M.M, berharap kepada segenap warga Kabupaten Agam, agar tetap waspada terhadap jangkitan inneksi virus Corona (Covid-19), sebab, Kabupaten Agam saat ini termasuk zona kuning.

Ketegasan ini disampaikan sekda menjawab pertanyaan beberapa awak media diruang kerja sekda di Kantor Bupati Agam Rabu (28/4/2021). “Jangan diabaikan, percayalah, virus ini benar-benar ada, tentu saja kita percaya kepada hasil penelitian para ahli”, terang Sekda Martias Wanto, serius.

Boleh tidak percaya, tapi jangan merusak tatanan dan peraturan yang telah dibuat pemerintah dalam rangka upaya menyelamatkan umatnya. Jangan ulah diri sendiri, jatuh korban, ulah perbuatan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kalau bagi orang yang tidak memiliki penyakit lain, tidak apa-apa dimasuki virus Corona (Covid-19), karenan imunnya masih kuat, tapi, bagi orang, apa lagi yang sudah berusia lanjut, 50 tahun keatas, sangat rentan terserang virus ini, karena itu patuhi lah prokes, pakai masker dengan benar bila keluar rumah, sering cuci tangan, ukur suhu tubuh, jaga jarak, dan sebagainya, terang Martias Wanto.

Semenjak virus corona menyebri di Kabupaten Agam dari Maret 2020, hingga Rabu (28/4/2021) sudah 46 orang meninggal dunia, disebabkan tertular virus Corona (Covid-19). Virus corona itu tidak membunuh secara langsung, tapi mengaktifkan penyakit yang sudah ada dalam tubuh. Misalnya penyakit jantung, tensi tinggi, dan sebagainya.

Menghadapi lebaran yang tak lama lagi akan tiba, pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri menunggu dulu putusan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, termasuk juga penyekatan antar kabupaten-kota, yang penting, terang Martias Wanto, kita patuhi lah keputusan pemerintah, demi keselamatan bersama, terang Sekda Agam Martias Wanto. (Mei Ridwan)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update