Wabup Buka Acara Sosialisai PUG se-Padang Pariaman

Parit Malintang, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Drs. Rahmang, MM, Membuka acara sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan perencanaan penganggaran Resvonsif Gender (PPRG) bagi Ketua Bamus dan Kasubag Perencanaan se-Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Kantor setempat, Jum'at (9/4/21).

Dalam sambutannya Wabup mengatakan pentingnya pengarusutamaan gender agar tidak terjadinya ketimpangan, serta guna tercapainya kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan tanpa membeda-bedakan berdasarkan gender.

Dalam arahannya Wabup mengatakan sebgaia salah satu komitmen, keadilan gender harus mewarnai setiap kebijakan maupun dalam pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

"Khususnya di Kabupaten Padang Pariaman, Kesetaraan gender ini sudah tertuang dalam visi misi pemerintah daerah. Dan tentunya sudah diorientasikan dalam semua kebijakan dan pelaksanaan pembangunan daerah yang berwawasan gender, yang tertuang dalam peraturan Bupati  Padang Pariaman No.40 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Gender di Kabupaten Padang Pariaman", ujar Rahmang.

Acara tersebut di akhiri dengan penandatanganan komitmen Pengarusutamaan Gender se-Kabupaten Padang Pariaman oleh Wakil Bupati.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama