Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Wako Hendri Septa Minta Camat dan Lurah Lakukan Pengawasan Prokes Menjelang Lebaran dan Pascalebaran

Kamis, 29 April 2021 | April 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-29T15:19:40Z

Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa meminta Camat dan Lurah untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H di Kota Padang.

Hal itu seiring dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rapat bersama kepala daerah se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Hendri Septa saat memimpin Rapat Penanganan Covid-19 bersama Camat se-Kota Padang, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (29/4/21).

"Kepada Camat dan Lurah agar lebih meningkatkan pengawasan protokol kesehatan Covid-19. Libatkan semua unsur yang ada di kecamatan mulai dari Babinsa Babinkamtibmas, KAN, LKAM, unsur kepemudaan seperti Karang Taruna, Tagana. Kemudian gerakkan terus Kongsi Covid-19 baik di kelurahan maupun di kecamatan," seru Wako.

Hendri menambahkan, meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk tidak boleh mudik antar provinsi. Namun bepergian antar daerah di kabupaten/ kota diperbolehkan.

Hal inilah yang perlu dikhawatirkan karena akan banyak orang dari kabupaten/kota di Sumatera Barat yang datang ke Kota Padang untuk berlibur menjelang lebaran nanti.

"Maka oleh sebab itu, mari kita tingkatkan pengawasan supaya tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Dengan adanya pengawasan Covid-19 di setiap kecamatan dan Kelurahan maka hal ini 

sangat efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Hendri lebih lanjut.

Hendri menambahkan, pengawasan protokol kesehatan Covid-19 harus terus dilakukan, tidak hanya menjelang lebaran namun juga pascalebaran nanti. Karena usai lebaran nanti akan banyak warga kota Padang yang habis berlibur atau pulang kampung dari kabupaten/ kota di Sumatera Barat.

"Hal ini perlu menjadi perhatian bagi kita bersama, jangan sampai masyarakat Kota Padang yang datang dari luar daerah menjadi klaster baru Covid-19 di Kota Padang. Untuk itu kepada setiap camat dan lurah supaya melihat dan mendata warganya yang keluar daerah supaya bisa dilakukan pemantauan," pungkas Wako.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update