Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir : Lepas Jenazah Imam Masjid Nurul Yakin

Rabu, 05 Mei 2021 | Mei 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-06T04:32:06Z

Padang, integritasmedia.com - IRWAN Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM selaku Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji Irwan didampingi M Yusuf  Datuk Rajo Basa Gala (Rang Tuo), Kadril Rajo Darek dan Anizar Rajo Intan melepas jenazah almarhum Basir (72) yang merupakan Imam Masjid Nurul Yakin  dari rumah duka di Pasa Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, (5/5/21) siang.

Acara pelepasan jenazah tersebut berjalan penuh khidmat dan haru, dan dihadiri oleh Rang Tuo, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Tokoh Ulama, Bundo Kandung dan segenap  masyarakat. 

Almarhum adalah sosok yang mudah bergaul di masyarakat dan beliau adalah Imam di Masjid Nurul Yakin.

Bahkan Almarhum dikenal dekat dengan semua kalangan, terutama di kalangan majelis taklim yang ada di daerah ini, ungkap salah seorang pelayat.

Sementar itu Irwan Basir dalam sambutannya mengatakan, setiap yang bernyawa pasti akan menghadap Allah SWT, dan bagi yang ditinggalkan menyelenggarakan jenazah menjadi tanggungjawab sebagai sesama muslim.

"Bagi keluarga yang ditinggalkan, jangan diratapi kepergian almarhum. Semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam musibah ini", sampai Datuak IB lagi.

Dan tugas anak adalah mendoakan almarhum, karena doa anak yang saleh tak akan putus-putusnya, ujarnya mengakhiri.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update