Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Kapolresta Padang : Tidak Ada Penyekatan Pemudik di Padang

Rabu, 05 Mei 2021 | Mei 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-06T03:59:58Z

Padang, integritasmedia.com - KOMBES Pol Imran Amir, S.IK., M.H, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang,  memastikan tidak akan ada penyekatan bagi para pemudik yang masuk ke Kota Padang selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Namun begitu, sebanyak 300 personel akan tetap diterjunkan untuk memantau atau mengawasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), tbahnya.

“Tidak ada penempatan personel di perbatasan Kota Padang. Kita fokus pada pengawasan penerapan Protokol Kesehatan,” ujarnya lagi kepada media Selasa (4/5/21) di Mapolres Padang.

Pos pengamanan dan pos pelayanan tetap didirikan sebanyak 10 buah pos, terdiri dari enam pos pengamanan dan empat pos pelayanan tambahnya.

“Pos itu didirikan di tempat keramaian. Enam pos pengamanan didirikan di Pantai Cimpago, Masjid Al Hakim, Sungai Pisang, Ladang Padi, Transmart Padang, dan Tabing. Lalu, untuk pos pelayanan, yaitu di Pasar Raya Padang, Pantai Air Manis, Plaza Andalas, dan Basko, urai Kapolres merinci.

Ditambahkannya, pos-pos tersebut didirikan hanya untuk memantau pergerakan aktivitas masyarakat dan pengawasan terhadap protokol kesehatan menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, bukan pos penyekatan.

“Kita juga menerjunkan sebanyak 300 personel yang ditempatkan di masing-masing pos tersebut. Kita juga dibantu personel dari Pemko Padang, TNI, organisasi masyarakat, stakeholder dan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19. Sehingga, Kota Padang bisa beralih ke zona hijau, himbau Kapoles mengakhiri.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update