Rilis Berita: *Gerhana Bulan Total, MUI Payakumbuh Selatan Himbau Adakan Shalat Khusuf*


PAYAKUMBUH, Integritasmedia.com-- Sehubungan akan terjadinya gerhana bulan total besok, Rabu (26/5/2021), MUI Payakumbuh Selatan menghimbau agar masyarakat bisa menyelenggarakan Shalat Khusuf (gerhana bulan). Sesuai dengan surat edaran Kakanwil Kemenag Sumbar, waktu gerhana untuk wilayah Sumbar dimulai sejak pukul 15.47 WIB. Sedangkan puncaknya pada pukul 18.18 WIB dan berakhir pada pukul 20.49 WIB.

Ketua MUI Payakumbuh Selatan, Ustadz H Hannan Putra Lc MA menekankan, pelaksanaan shalat khusuf wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat. "Mengingat status Kota Payakumbuh masih orange, para jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai dikatakan orang Shalat Khusuf membuat cluster baru penyebaran Covid-19," pesan beliau kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Ketika ditanya tentang tata cara pelaksanaannya, Wakil Pimpinan Pesantren ICBS tersebut menghimbau masyarakat untuk merujuk kepada tata cara pelaksanaan shalat gerhana yang sudah dikeluarkan MUI. "Sudah ada panduan pelaksanaannya. Baik yang keluarkan MUI Pusat maupun MUI Sumbar. Silahkan merujuk ke sana," papar beliau.

"Kalau boleh saya titip doa untuk kaum muslimin. Jangan lupa doa untuk saudara kita di Palestina. Dan juga doa untuk negeri kita, agar segera diangkat wabah penyakit Covid-19 ini," pungkas beliau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama