Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Zamzami Latif : Kepedulian Irwan Basir Cukup Membantu Kami Korban Puting Beliung

Sabtu, 08 Mei 2021 | Mei 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-08T16:14:21Z

Padang, integritasmedia.com - KETUA DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM diwakili Wakil Ketua DPD LPM Iskandar, S.Pd beserta pengurus DPD LPM Padang Mastias Sanjany, Mulyadi dan Ketua DPC LPM Lubuk Begalung Bob Zahirsyah menyerahkan bantuan uang tunai kepada Zamzami Latif korban bencana alam angin puting beliung.

Dalam sambutannya Iskandar mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian sosial dari Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir atas kejadian bencana angin puting beliung yang melanda beberapa waktu lalu. 

Semua kita tidak menghendaki bencana ini. Namun, dia "angin puting beliung" dia datang melanda dan telah memporak porandakan daerah ini hingga menimbulkan kerugian materi, tambahnya.

"Mari kita berdoa kepada Alloh agar bencana yang sama atau yang lainnya tidak lagi datang melanda", harap Wakil Ketua DPD LPM Padang itu dihadapan korban bencana angin puting beliung.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan bencana angin puting beliung ini terjadi beberapa hari lalu, dan telah mengakibatkan atap rumah gadang (yang didirikan 1916) milik Zamzami ini porak poranda.

"Karena Kota Padang merupakan etalase bencana, baik bencana gempa bumi, bencana banjir, longsor, angin puting beliung dan kebakaran serta bencana lainnya. Maka dari itu, masyarakat harus hati-hati dan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana ini. Paling tidak harus sigap dalam menghadapi bencana alam ini", imbau Iskandar.

"Melalui kami, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, menyalurkan bantuan beeupa uang tunai kepada Zamzami Latif yang kondisi rumahnya rusak parah dengan harapan bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaiknya", terang Iskandar mengakhiri.

Ketua DPC LPM Lubuk Begalung Bob Zahirsyah Latif dalam laporan mengatakan, bencana angin puting beliung yang merusak rumah warga yang terletak di Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jum'at (7/5/21) siang. Tingkat kerusakannya tidak sama, ada yang rusaknya parah dan sedang.

Sementara itu, Zamzami Latif mengatakan bahwa kejadian kemarin sore begitu cepat, sebelum turun hujan deras. Ada seperti gumpalan awan hitam berputar di lokasi kejadian, sekira dua menit. Semakin lama semakin kencang dan menerbangkan atap rumah gadang tersebut hingga puluhan meter.

"Kencang angin mirip putaran yang berputar putar diatas bagian rumah gadang kami, dengan sekejap atap rumah berterbangan meningalkan rangka bangunan saja", jelasnya.

Terkait kunjungan pengurus DPD LPM Kota Padang, Zamzami Latif mengucapkan terimakasih yang tak terhingga. Apalagi kepedulian Irwan Basir sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang, akan dapat meringankan beban kami sebagai korban puling beliung.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update