16 Ibu-Ibu Dari Payakumbuh Timur Dapat Pelatihan Menjahit Garmen Apparel Di BLK


Payakumbuh, Integritasmedia.com --- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa menghadiri pembukaan pelatihan menjahit pakaian dasar Kejuruan Garmen Apparel di UPTD BLK Payakumbuh, Kamis (10/6).


Pelatihan itu akan diikuti oleh sebanyak 16 orang peserta telah lulus seleksi administrasi yang dilakukan oleh PKK Kecamatan Payakumbuh Timur beberapa waktu lalu.


Menurut keterangan Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, kegiatan ini terlaksana dengan mempergunakan anggaran APBD Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakertrans Provinsi Sumbar. Menurut jadwal pelaksanaannya kegiatan ini akan diselenggarakan selama 30 hari kedepan, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati antara peserta dan pihak UPTD BLK Payakumbuh.


"Kami beharap kepada peserta agar serius selama mengikuti kegiatan ini, ikuti aturan dan dengarkan arahan dari masing-masing instruktur di saat memberikan materi. Tiap peserta diberikan ATK dan modul untuk dipelajari," ungkapnya.


Kadis Yunida Fatwa yang didampingi Kabid Naker Aswad, Kasi Adriati dan Perwakilan dari PKK Kecamatan Payakumbuh Timur Bonita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BLK yang telah memberikan kesempatan kepada warga Kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti pelatihan ini.


"Hari ini diikuti ibu-ibu dari perwakilan Kecamatan Payakumbuh Timur, semoga seterusnya seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh bisa disertakan dalam pelatihan ini," harapnya.


"Di masa pandemi Covid-19 ini sangatlah tepat yang dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan, masyarakat Kota Payakumbuh sangat membutuhkan keterampilan seperti ini untuk dapat meningkatkan pendapatan ekonomi," pungkas Yunida.


Diakhir acara sebelum ditutup secara resmi, panitia penyelenggara memberikan secara simbolis seragam dan ATK kepada peserta pelatihan. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama