Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Kantor Pos Pelayanan Bersama Dibangun Dipusat Kota Payakumbuh

Jumat, 18 Juni 2021 | Juni 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-18T07:07:51Z



Kadis Muslim, ST, MT 

Payakumbuh, Integritasmedia.com - Dibawah kepemimpinan Walikota Payakumbuh Ruza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunas berbagai pembangunan dilaksanakan sesusi dengan visi dan misi Kepala Daerah tersebut. Berbagai pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan dari berbagai infrastruktur telah dapat dilihat, diantaranya pembangunan sungai Batang Agam, saranan olahraga di Padang Sikaduduak, jalan serta bangunan pemerintahan yang telah berdiri megah diberbagai sudut Kota Payakumbuh.


Salahsatunya infrastruktur bangunan yang sedang dilaksanakan dipusat Kota, dengan sedang berlangsungnya pengerjaan bangunan kantor bersama dipusat Kota. kantor yang dulunya merupakan kantor pos lantas dan sekarang akan dijadikan kantor bersama. Kantor bersama tersebut terdiri dari kantor Keamanan Pasar ( Koperindag), Kantor bagian Satpol PP, Kantor bahagian Satlantas, kantor bahagian Perhubungan.



Kantor bersama tersebut dikerjakan oleh pelaksana CV. Oscar Kantraktor dengan nilai Rp. 832.464.958.000.- (termasuk PPN),jangka waktu 150 hari kalender dengan memggunakan dana APBD tahun amggaran 2021 Kota Payakumbuh dengan sub kegiatan perencanaan pembangunan dan pemanfaatan bangunan gedung daerah Kabupaten/Kota, dan pengawasnya Agoesindo Jaya Mahesa.


Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim,ST,MT mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh melalui Dinas PUPR sedang melaksanakan pembamgunan kantor pos pelayanan bersama dalam rangka meningkatkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, serta untuk transit rapat jika ada kegiatan forkopinda dipusat kota.

Dinas PUPR dalam pelaksanaan pembangunan tersebut meminta rekanan bekerja sesuai dengan bestek meminta kontraktor mengedepankan kualitas bangunan yang dikerjakan dan sesuai spesifikasi.


Hal tersebut untuk menjaga mutu dan daya tahan konstruksi sesuai umur rencana agar berguna bagi rakyat Kota Payakumbuh serta menjadi icont bangunan katena berada dipusat Kota Payakumbuh, ujar Kadis PUPR kepada media beberapa hari lalu.


Selain itu, kata Kepala Dinas PUPR pekerjaan yang diberikan juga harus diselesaikan tepat pada waktunya. Dan sesuai dengan masa pelaksanaan dalam kontrak kerja.“Kualitas, kuantitas dan efisiensi tepat waktu, harus menjadi target utama. 

Kontraktor, kata dia, adalah ujung tombak pembangunan konstruksi & infrastruktur di Kota Payakumbub Daya maju dan berkembang karena pekerjaan-pekerjaan konstruksi tersebut dilakukan kontraktor.

Oleh karena itu,  kontraktor harus profesional dengan menghasilkan pekerjaan-pekerjaan yang berkuatitas, pungkasnya.

Setiap rekanan yang mengelola semua pembangunan baik yang sifatnya skala besar maupun yang skalanya kecil itu tidak masalah, yang penting dasar dan peraturan pembangunan yang di kerjakan harus sesuai dengan kuantitas anggaran dan kualitas pekerjaan,” bebernya.

Semua pekerjaan yang dilakukan rekanan, sambungnya, ada standar pekerjaan yang telah ditetapkan oleh peraturan yang berlaku.

Disebutkannya bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh CV. Oscar Kontraktor dalam pekerjaan yang baru dilaksanakan 8 minggu telah melampau bobot yang semestinya, itu karena pihak PPK dan PPTK tiap minggunya mengevaluasi dan memonitoring pekerjaan yang dilaksanakan rekanan,mudah-mudahan sebelum jangka waktu pekerjaan tersebut selesai karena rekanan yang mengerjakan proyek tersebut  mengacu kepada bestek yang telah ada dan mau menerima masukan dari pihak PUPR Kota Payakumbuh.

H. Syawal selaku Penanggung Jawab Tekhnis .dari perusahaan tersebut ketika dikonfirmasi media mengatakan bahwa dia selaku rekanan yang mengerjakan bangunan tersebut akan bekerja sesuai bestek yang ada,serta kita juga mengedepankan kwalitas dan kwantitas pekerjaan, Sebab sebagai rekanan dia akan mengemban amanah dari Pemko Payakumbuh. apalagi kantor bersama yang berada dipusat Kota ini akan menjadi pusat perhatian masyarakat banyak dan juga kantor bersama ini juga akan menjadi icon bangunan Kota Payakumbuh, sampai dengan minggu ke 8 ini kita sudah menyelesaikan bobot sekitar  50 persen, mudah+mudahan sebelum jangka waktunya kita bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut, ujar H. Syawal.(Antoncino/Lipsus)


iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update