Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Menjadi Narasumber di SIMAPAT, Irwan Basir Ajak Pemko Padang Ratakan Pembangunan

Jumat, 02 Juli 2021 | Juli 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-03T06:59:41Z

"Pemko Padang harus melakukan pembangunan secara menyeluruh, serta dapat memberdayakan peran tokoh adat, agama, pemuda dan RT/RW, untuk menghindari kesenjangan dalam masyarakat".

Padang, integritasmedia.com - KETUA DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM mengatakan, untuk melawan wabah virus Covid-19  dituntut kolaborasi seluruh elemen masyarakat, karena masyarakat Kota Padang (di 104 kelurahan) telah menyusun berbagai perencanaan yang matang.

"Kita sudah merencanakan, namun karena wabah Covid-19 semua menjadi amburadul, seperti adanya peralihan keuangan kepada masyarakat terdampak pandemi," ujar Irwan Basir saat menjadi narasber di acara Silaturahmi Masyarakat Padang (SIMAPAD) 2021 di Daima hotel di Padang, Sabtu (3/7/21).

Menurut Irwan Basir, Pemko Padang perlu melakukan pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan.

"Kita mengharapkan kepada Pemko Padang untuk melakukan pembangunan tidak secara satu sudut saja, serta dapat memberdayakan peran tokoh adat, agama, pemuda dan RT/RW, untuk mengatasi kesenjangan dalam masyarakat", ujar Irwan Basir.

Lanjut Irwan Basir menjelaskan, pihaknya akan mendorong agar pengambil kebijakan di Kota Padang ini untuk berfikirlah secara global tidak secara kelompok- kelompok, agar proses pembangunan kedepannya tepat sasaran.

"Kita mengharapkan pembangunan Kota Padang secara keseluruhan, karena kondisi saat ini perlu pemimpin yang mampu melahirkan regulasi untuk kepentingan orang banyak," ujar Irwan Basir.

Dikatakan Irwan Basir, masyarakat Kota Padang sudah cerdas, karena sudah ada semua akses informasi mudah didapatkan oleh masyarakat.

"Non sen kita bicara kesejahteraan,  kalau perekonomian tidak menjadi prioritas oleh Pemko Padang," ujar Irwan Basir.(ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update