Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Musholla Al-Jadid Parit Rantang Potong 6 Ekor Sapi dan Bagikan 500 Kupon

Senin, 26 Juli 2021 | Juli 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-26T13:53:10Z


Payakumbuh ,Integritasmedia.com- Musholla Al-Jadid Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat, hari ini, Rabu, (21/7/2021) laksanakan penyemblihan hewan Kurban sebanyak 6 ekor sapi.


H.Indra Jaya Ketua Panitia kurban mushola Al-Jadid yang merupakan Danru di Damkar Kota Payakumbuh ini mengatakan, 6 ekor hewan qurban ini merupakan hasil Peserta Kurban sebanyak 42 peserta,


"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Kurban tahun ini sebanyak 6 ekor sapi dan masih sama dengan tahun kemaren, nantinya kita akan membagikan sebanyak 500 kupon kepada warga sekitar musholla di kelurahan parit rantang ini, "katanya.


H.Indra juga mengatakan pemotongan hewan kurban ini di mulai sekitar pukul 08.00 wib, dan diperkirakan sebelum salat Zuhur telah selesai dan siap untuk dibagikan,

"Sengaja kita laksanakan qurban pada hari kedua ini karena tradisi musholla kita setelah sholat idul adha kita makan bersama dan tahun ini karena pandemi Covid-19 kita tidak laksanakan makan bersama namun pelaksanaan qurban tetap hari kedua karena sudah tradisi, "ungkap H.Indra.


Dikatakannya, Pemotongan Sapi qurban ini langsung di kerjakan oleh jemaah musholla Al-Jadid yang kebetulan ada beberapa orang "Toke Bantai" tukang potong hewan yang bekerja sehari-hari di rumah potong hewan payakumbuh, 

"Dengan kesigapan dan sudah terbiasa memotong hewan, Yopi Wahyudi dan kawan-kawan dengan cepat menyelesaikan pemotongan sapi qurban tersebut, InsyaAllha setelah sholat dzuhur nanti kita akan bagikan sebanyak 500 kantong daging sesuai kupon dan nantinya kami juga menyediakan sebanyak 50 kantong daging lagi bagi yang datang dan belum mendapat kupon, "terang H.Indra.


Sementara itu, Hj. Emi Lenis mengucapkan terimakasih kepada panitia serta semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan penyembelihan hewan kurban di kampung kita ini, Hj. Emi juga menyampaikan atas nama peserta mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada panitia yang telah sukses dalam pelaksanaan qurban tahun ini, "ungkapnya. (A)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update