Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Om Zet Ajak ASN Jaga Imun Tubuh Untuk Hidup Sehat Dengan Biasakan Menyapa Alam Dan Orang Sekitar

Rabu, 28 Juli 2021 | Juli 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-28T12:43:05Z


Payakumbuh,Integritasmedia.com --- Apel pagi aparatur sipil negara di lingkungan kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Payakumbuh berlangsung khidmat di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (26/9)


Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan  Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Elzadaswarman bertindak sebagai pembina apel dan pemimpin upacara Plh. Kabag organisasi Irnaldi, Kabag Kesra Ul Fakhri bertindak sebagai pembaca doa, Kasubag Bantuan Hukum Fadli sebagai pembaca pembukaan UUD 1945, serta Kasubag Pemerintahan Umum Ate Mugiarae sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.


Elzadaswarman alias Om Zet, dalam amanatnya menyampaikan suasana pandemi Covid-19 membuat aktifitas apapun berada dalam situasi keterbatasan. Dirinya menghimbau ASN agar bekerja dengan kreatif, catat apa yang dikerjakan dan kerjakan apa dicatat.


Ditambahkannya, meningkatkan imunitas adalah hal yang paling penting untuk melawan Covid-19, caranya dengan melakukan aktifitas yang memacu rekreasi hormon endorfin, hormon yang membuat bahagia.


"Rata-rata imunitas naik turun karena berita hoax yang memacu hormon adrenalin sehingga membuat kita mudah cemas dan ini adalah peluang bagi Covid-19 berkembang. Jangan dipercemas segalanya, Covid-19 akan lebih menyerang orang yang komorbid," ungkap mantan kadis kesehatan itu.


Di akhir amanatnya, Om Zet berpesan agar ASN terus menjaga imunitas tubuh untuk tetap sehat. Hidup sehat bagi sebagian orang adalah hal kecil, tapi tanpa sehat maka manusia tak bisa melakukan hal-hal besar.


"Mari budayakan hidup sehat, tidur teratur, olahraga, dan menyapa alam setiap pagi dan sapa semua orang, jangan kerenyutkan muka. Aura positif itu yang akan membuat kita enjoy dan bahagia untuk beraktifitas," pungkasnya. (A)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update