Wabup Richi Lantik Pendri Yasni Sebagai Pj Walinagari Sungai Tarab

“Mudah-mudahan Pj. Walinagari yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil".


Sungai Tarab, integritasmedia.com - WAKIL Bupati Tanah Datar, Richi Aprian melantik dan mengambil sumpah jabatan secara resmi Pendri Yasni sebagai Penjabat Walinagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab menggatikan Penjabat sebelumnya Syafrial yang sudah memasuki masa pensiun, di Aula SDN 18 Sungai Tarab, Selasa (27/7/21).

Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Beny Apero, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Sungai Tarab Afrizal bersama Forkopimca, Ketua Kerapatan Adat Nagari dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Richi Aprian menyampaikan dilantiknya Pj. Walinagari saat ini untuk pengganti antar waktu sampai masa terpilihnya walinagari yang baru.

Kepada Pj. Walinagari sebelumnya, wabup sampaikan ucapan terikasih atas pegabdian dalam melaksanakan tugas dan kepada penjabat yang baru diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik.

“Mudah-mudahan Pj. Walinagari yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil,” harap Wabup.

“Selamat bertugas kepada penjabat yang baru, semoga terjadi peningkatan kemakmuran di daerah yang memang mempunyai banyak potensi tinggal bagaimana memaksimalkan potensi tersebut serta melanjutkan program pembangunan nagari yang telah dirintis oleh wali nagari sebelumnya dan mudah-mudahan pemilihan walinagari, 

defenitif segera bisa dilaksanakan,” ucap Wabup.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu percepatan pembangunan nagari apalagi ke depannya dalam menjalankan pemerintahan memiliki beban yang berat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Khusus untuk kecamatan Sungai Tarab saat ini ada dua nagari yang berada di zona merah yaitu nagari Sungai Tarab dan Nagari Simpuruik", ungkap wabup.

Pj. Walinagari lama Syafrial sampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan selama menjabat serta mohon undur diri karena memasuki masa pensiun.

Kedepannya dia berharap tetap diberikan dukungan kepada Pj. walinagari yang baru untuk melanjutkan pembangunan di Nagari Sungai Tarab.

Sementara Pj. Walinagari yang baru Pendri Yasni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah mempercayakan dirinya. Juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun nagari.

“Tanpa rasa kebersamaan sulit bagi saya untuk mewujudkan amanah yang telah diberikan tersebut. Jika ada kelemahan saya dalam bertugas, ingatkan saya, sehinga kekurangan tersebut bisa segera diperbaiki,” katanya.

Pendri tambahkan, dalam waktu dekat diharapkan dukungan dari semua pihak untuk pelaksanaan pemilihan walinagari.

Sebelumnya tokoh masyarakat nagari Sungai Tarab Emrizal juga sampaikan selamat kepada walinagari yang baru dan terimakasih untuk waligari sebelumnya.

"Rangkullah seluruh masyarakat untuk menggali potensi nagari demi kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat," sampai Emrizal yang juga pernah menjabat walinagari Sungai Tarab.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama