Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Irwan Basir Tutup Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT RI ke-76 Tahun di Simpang Akhirat

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-24T15:36:37Z
Irwan Basir Dt. Rajo Alam

Padang -  KETUA DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menutup secara resmi rangaian acara kepemudaan dalam menyambut HUT RI ke 76 Tahun di Simpang Akhirat, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (22/8/21) malam.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan, kemerdekan merupakan anugerah Tuhan untuk bangsa Indonesia. Dan, pada tahun ini Indonesia telah memasuki usia ke-76 tahun pada 17 Agustus lalu.

"Kemerdekaan adalah anugerah Tuhan untuk segenap bangsa Indonesia, kemerdekaan itu diraih dengan perjuangan dan pengorbanan rakyatnya," urai Datuak IB (sapaan akrab Irwan Basir) mengigatkat.

Ditambahkannya, bahkan masyarakat saat itu mampu menghadapi berbagai tantangan dengan gotongroyong.

"Dengan bersatu dan bekerjasama, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan," ujar Irwan Basir.

Irwan Basir yang juga salah seorang tokoh masyarakat Kota Padang itu pun menyampaikan ucapan selamat kepada segenap bangsa Indonesia dalam rangka HUT RI ke-76, sembari tak henti-hentinya meneriakan kata-kata "merdeka", serta aplus kepada generasi muda Simpang Akhirat yang telah mengelar kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

"Selamat hari kemerdekaan ke-76, dirgahayu Republik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh", sampainya.

Selanjutnya Datuak IB berpesan, dalam rangkaian kegiatan acara puncak ini, tidak hanya sekedar penyerahan hadiah lomba. Akan tetapi ini perlu dijadikan momen kebersamaan, kegotongroyongan dan rasa memiliki nagari, sebagai tanda, kita berada dinagari kita.

"Ketua pemuda adalah "urang awak", kemudian yang ikut lomba juga "awak-awak". Artinya, acara ini merupakan dari kita dan untuk kita," ucap ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX ini.

"Semoga kegitan kita hari ini, dapat menjadi suri tauladan dan tolak ukur serta menjadi catatan dimasa akan datang. Jadi, kepada "sanak-sanak" seluruhnya, marilah berhiburan, semoga sukses acara ini hingga berakhir nanti," akhir Tokoh Sentral Kota Padang ini.

Sementara itu Ketua Pemuda RW 02 Simpang Akhirat, Dori Eka Putra menyampaikan ucapkan terima kasih kepada ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH.MM yang sudah menyempatkan diri hadir pada acara penutupan peringatan HUT RI ke 76 di Simpang Akhirat.

"Alhamdulillah acara ini dapat ditutup secara resmi oleh Mak Datuk IB. Apalagi, sebelumnya beliau juga telah membantu sejumlah uang bersama donatur lainnya untuk kelancaran acara ini, untuk itu kita ucapkan terima kasih banyak, semoga menjadi amal ibadah bagi donatur-donatur yang telah membantu terselengaranya kegiatan ini dengan susesnya, pungkas Dori. (DP-ar/ha)

iklan banner

Liputan Khusus

Bedah Kasus

iklan banner

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

iklan banner
×
Berita Terbaru Update