Wako Hendri Septa "Jamu" Wakapolri

"Alhamdulillah, hari ini Kota Padang kedatangan tamu istimewa (bapak Wakapolri) untuk melakukan sejumlah agenda. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang dan masyarakat, kita sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Wakapolri ini".


Padang, integritasmedia.com - WALIKOTA Padang Hendri Septa menyambut baik atas adanya kunjungan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Seperti diketahui, orang nomor dua di tubuh Polri tersebut menyambangi Kota Bingkuang dalam rangka kunjungan kerja (kunker) selama Selasa dan Rabu (3-4/8/21).

Adapun agenda yang dilakukannya adalah meninjau beberapa tempat isolasi mandiri, Kongsi Covid-19 dan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa titik. Selain itu juga melakukan peninjauan terhadap proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disertai menyerahkan bantuan sosial (bansos) Polri.

Tak lupa, Wakapolri juga turut menyerahkan bingkisan untuk tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang isolasi.

"Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan bapak Wakapolri yang tengah melakukan sejumlah agenda di Kota Padang. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik dan berterima kasih tentunya," ungkap Walikota Padang tersebut kepada wartawan di sela peninjauan yang dilakukan Wakapolri di Kantor Lurah Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (4/8/21) pagi.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M.Ghoffar Ngismangil. Juga tampak Camat Padang Selatan Teddy Antonius beserta Lurah Mata Air Betty Ernita dan unsur terkait lainnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu mengaku bahwa pihak terus gencar mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (5M).

Disamping itu sambungnya, Pemko Padang sendiri juga akan terus melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) agar pelaksanaannya berjalan lebih efektif lagi. Dengan kita disiplin menerapkan prokes, Insya Allah kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Hendri Septa.

Sementara itu dalam penyampaiannya Wakapolri menyampaikan beberapa arahan dan motivasi bagi semua pihak terkait, jajaran Pemko Padang dan masyarakat Kota Padang. Ia pun turut memuji komitmen dan kepedulian warga Padang seperti mendirikan Posko PPKM Mikro di tiap RW dan kelurahan sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Saya kira jika kepedulian warga di sini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya sangat bagus. Sebab disini penerapan Prokes 5 M sudah dijalankan dengan baik," ujarnya.

Selanjutnya Wakapolri menekankan kedepannya warga Padang dapat terus menjalankan Prokes 5 M dan bagi pihak puskemas agar tetap menjalankan 3T dengan metode yang benar.

Diakui Wakapolri seluruh pihak mungkin sudah lelah menangani penyebaran virus Covid-19, Namun harus tetap semangat untuk terus berjuang memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

"Patuhi 5M dan Kuatkan 3 T. Serta lakukan Isolasi Mandiri dengan baik. Untuk itu edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan agar dapat meminimalisir," Jelas Wakapolri.

Setelah memberikan arahan Wakapolri juga menyerahkan bansos Polri untuk Posko Satgas dan PPKM Kelurahan Mata Air serta bantuan dampak Covid-19 bagi masyarakat. Peninjauan pun dilanjutkan menuju tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di Gedung HBT. Di sana hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama